Bupati Ashari Tambunan Buka Festival Tabuh Bedug dan Gema Takbir Deliserdang

Suaramedannews.com, Deliserdang – Bupati H Ashari Tambunan hadir dan membuka resmi Malam Gema Takbir dan Festival Tabuh Bedug 1443 H Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022, di halaman Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Lubukpakam, Minggu (1/5/2022) malam.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan kata sambutan sebelum pelaksanaan Festival Tabuh Beduk dan Gema Takbir (foto arsip: Dinas Kominfo Stand Deliserdang)

Di kesempatan tersebut Bupati H Ashari Tambunan pada sambutannya menyampaikan bahwa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H hendaknya diisi dengan kegiatan bernuansa religius seperti Festival Tabuh Bedug Gema Takbir.

Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat untuk menyambut Idul Fitri dengan penuh sukacita dan ketulus-ikhlasan hati yang bersih tulus dan ikhlas agar memperoleh hakikat bertujuan semata mengagungkan kebesaran Allah SWT sebagai wujud peningkatan iman dan takwa.

Suasana Malam Festival Tabuh Beduk dan Gema Takbir 1443 H di halaman Masjid Sultan Thaf Sinar Basyarsyah Lubukpakam

Bupati berharap semoga Ramadhan yang baru saja dilalui bukanlah Ramadhan terakhir, sehingga dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan di tahun berikutnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Festival Tabuh Bedug dan Gema Takbir 1443 H Pemerintah Kabupaten Deliserdang H Mukti Ali Harahap MSi menjelaskan malam takbiran yang dirangkai dengan Festival Tabuh Bedug ini bertujuan untuk melaksanakan perintah agama dalam menyambut hari raya Idul Fitri agar dapat meningkatkan kualitas iman menuju insan bertakwa yang pandai bersyukur

Selanjutnya Mukti Ali menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk implementasi visi Pemkab Deli Serdang yakni mewujudkan Deli Serdang yang Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Religius dan Rukun dalam Kebhinnekaan.

Festival Tabuh Bedug dan Gema Takbir 1443 H diikuti 100 peserta dari 10 Kecamatan, ditambah undangan dari elemen masyarakat, diantaranya Pimpinan Forkopimda, Pejabat Pemerintah, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Pengurus Ormas dan Lembaga Keagamaan serta para Camat.

Dari hasil perlombaan Festival Tabuh Bedug dan Gema Takbir, Juara I diraih oleh Kecamatan Lubukpakam, Juara II Kecamatan Pantailabu, Juara III Kecamatan Kutalimbaru.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein S.Sos, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, para Camat serta para tokoh masyarakat.

(Penulis:Indra Matondang/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.