Camat siabu Hadiri pelepasan Siswa SMPN 1 Siabu,Ini Pesan Camat

Suaramedannews.com, MandailingNatal – Ditengah kemajuan zaman dan era digitaliasasi saat ini para siswa harus siap menghadapi dan paham akan teknologi digital itu sendiri.untuk menilai sejauh mana kita mampu menciptakan pembelajaran yang menyesuaikan tren zaman. Salah satunya digitalisasi pendidikan, yang dapat memicu kita untuk belajar aktif, tidak hanya belajar dengan cara-cara lama.

Kita juga dapat memanfaatkan multimedia dalam bentuk bahasa, gambar, suara, dan konten-konten digital yang dihasilkan oleh smart technology dan artificial intelligence untuk mendukung proses pembelajaran.

“Negara-negara lain telah siap dalam Era digitalisasi,jadi para siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri Satu(SMPN 1)Siabu juga harus Siap dan paham akan Teknologi digital.”ucap Camat Siabu Sudrajat Putra Batu Bara,S.H,M.H,dalam Sambutannya pada pelepasan Siswa SMP Negeri 1 Siabu Kamis(16/05/2024).

Masih menurut camat Siabu,Sekolah SMP Negeri satu siabu merupakan salah satu Sekolah favorit yang ada di kecamatan Siabu

Tiga tahun kalian ditempa di SMP Negeri I Siabu ini, tentu banyak suka dan duka selama tiga tahun ini di sekolah ini, sebentar lagi kalian sampai finis, untuk itu lanjutkan pendidikanmu di jenjang yang lebih tinggi.

” Kalau kalian sudah sampai finis di SMP Negeri I Siabu ini, mari jaga nama baik sekolah ini dengan baik,jauhi pergaulan bebas dan Narkoba, sehingga nama baik sekolah ini harum di tengah tengah masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Sudrajat, kepada adek adek kelas IX kalau ada kenangan yang tidak baik di sekolah ini, tolong tinggalkan dan hapus di sekolah ini.

“Hanya satu pesan saya sebagai kakak kalian kelas IX yang dilepas dan akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, jangan lah kalian lupakan almamater kalian, karena tanpa kita diterpa di sekolah ini kita tidak akan bisa mengenyam pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,”pesan Sudrajat.

Kepala Sekolah SMP Negeri I Siabu Nina Elita di sela sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas IX SMP Negeri I Siabu tersebut untuk menjalin kekompakan dan kenangan yang baik bagi siswa yang akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini.

“Kita kepingin agar anak anak kita kelas IX mempunyai kenangan yang baik di SMP Negeri I Siabu ini, untuk itu kita melaksanakan kegiatan ini, dan harapan kita nantinya dapat membawa nama baik SMP Negeri I Siabu ini,” ujar Nina.

Dilanjutkan Nina, mewakili semua guru staf pengajar di SMP Negeri I Siabu meminta maaf kepada seluruh Siswa kelas IX dan para orang tua murid apabila selama ini ada kesalahan.

“Sebagai manusia kita tidak pernah luput dari kesalahan, untuk itu harapan saya yang baik mari kita bawa keluar dan yang buruk kita kubur dalam dalam di sekolah ini, sehingga nama sekolah ini harum di tengah tengah masyarakat,” harap Nina.

Korwil IV Dinas Pendidikan Askolani Nasution menyampaikan bahwa beliau juga merupakan alumni SMP Negeri I Siabu, untuk itu diharapkan sekolah ini dapat melahirkan bibit bibit pemimpin masa depan.

“SMP Negeri Siabu ini adalah sekolah tingkat menengah pertama dan tertua di Kecamatan Siabu, di sekolah ini juga banyak guru guru profesional yang diyakini mampu melahirkan bibit oemimpin masa depan,” jelas Askolani.

Di akhir kegiatan Camat Siabu juga menyempatkan diri manortor bersama siswa/Siswi SMP Negeri I Siabu.

Dalam kesempatan tersebut selain camat Siabu juga dihadiri Korwil IV Dinas Pendidikan Kecamatan Siabu Askolani Nasution, Ketua Komite dan seluruh orang tua kelas IX.

(Reporter:Suhartono/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *