Dodi Martua,S.Pi,M.Si, Reses Di Huta Siantar

Suaramedannews.com, Mandailingnatal – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal(DPRD Madina) Dodi Martua, S.Pi, M.Si lakukan Reses lll tahun anggaran (T/A)2022/2023,untuk secara langsung mendengarkan aspirasi masyarakat diKelurahan Kota Siantar,untuk kemudian akan disampaikan kembali kepada pemerintah. Selasa (29/08) siang.

Reses merupakan sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan untuk bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Hal ini terkatub dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah ini diatur pada Pasal 108 huruf ( i) dan 161 huruf (i). Dalam Pasal tersebut menyebutkan mengenai kunjungan kerja berkala anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk menemui konstituenya.

Dalam reses lll tahun 2022/2023 Dodi Martua, S.Pi, M.Si mencatat ada dua point penting aspirasi masyarakat Kelurahan Kota Santar diantaranya masyarakat meminta untuk di bangunan jembatan di lingkungan 1 Kelurahan Kota Siantar serta penambahan pipa PDAM di Kelurahan Kota Siantar.

Dodi Martua, S.Pi, M.Si juga menyampaikan,ternyata antusias warga untuk mengikuti kegiatan reses juga sangat tinggi. Hal ini terlihat dari peserta reses yang hadir melebihi jumlah undangan yang diberikan kepada warga.

“Terkait semua aspirasi dan usukan masyarakat Kelurahan Kota Siantar akan ditindak lanjuti dan adakan pembahasan di Kantor DPRD Madina.” Ujarnya.

Pihaknya selaku wakil rakyat berkomitmen untuk mendorong aspirasi itu agar bisa diwujudkan.

(Reporter:Suhartono/Editor:Fery Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *