DPD IKANAS SUMUT Audiensi dengan Wakil Ketua DPRD SUMUT IRHAM BUANA NASUTION

*DPD IKANAS SUMUT Audiensi dengan Wakil Ketua DPRD SUMUT IRHAM BUANA NASUTION*

Medan-Suaramedannews.com (28/10/2021). Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anakboruna Provinsi Sumatera Utara (DPD IKANAS SUMUT) beraudiensi dan bersilaturrahmi dengan Wakil Ketua DPRD Sumut H. Irham Buana Nasution, SH.,M.Hum, Kamis (28/10) di gedung DPRD Sumut.

DPD IKANAS Sumut di bawah kepemimpinan Dr. H. Amarullah Nasution, SE.,MBA tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPD IKANAS SUMUT H. Ikrom Helmy Nasution, SH, Wakil Ketua II DPD IKANAS SUMUT Drs. H. Ahmad Raja Nasution, MSP, Wakil Ketua IV DPD IKANAS SUMUT Abdul Aziz Nasution, A.Md, Sekretaris DPD IKANAS SUMUT Amir Hamdani Nasution, SHI,MH, Wakil Sekretaris Rosnida Nasution, S.Pd dan Kepala Bidang Adat Istiadat Abdul Basid Nasution.

H. Ikrom Helmy Nasution, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD SUMUT H. Irham Buana Nasution atas kelapangan waktu untuk bersilaturrahmi di sela-sela kesibukan sebagai Pimpinan DPRD Sumut. “Keluarga Besar Nasution yang ada di Sumatera Utara sangat berbangga hati melihat tokoh-tokoh Nasution yang mempunyai peran penting dalam mensukseskan pembangunan di Sumatera Utara”, ujar H. Ikrom Nasution.
H. Ikrom Nasution melanjutkan bahwa ada 2 agenda besar IKANAS SUMUT yang sudah diamanatkan Ketua Dr. H. Amarullah Nasution, SE.,MBA pada bulan Maret lalu. “Pertama, pembangunan tugu atau monumen Jenderal Besar Doktor Haji Abdul Haris Nasution di Medan. Yang kedua, pembangunan komplek Mandailing Centre di wilayah Kab. Deli Serdang. Kedua agenda besar ini dalam rangka mengingat dan mengenang jasa besar Pahlawan Nasional Jenderal Besar Doktor Haji Abdul Haris Nasution, dan Mandailing Centre merupakan suatu komplek yang nantinya jadi kebanggaan orang Mandailing yang ada di tanah Deli (Medan sekitar-red)”.

Drs. H. Ahmad Raja Nasution, MSP selaku Wakil Ketua II menambahkan dalam komplek Mandailing Centre nanti akan terdapat miniatur-miniatur rumah adat istiadat Mandailing. “Di komplek ini diharapkan eksistensi dan pemajuan kebudayaan Mandailing dalam berkesinambungan dari zaman ke zaman bisa terbangun.

“Belum ada gedung atau bangunan khas orang Mandailing di Medan sekitar yang berfungsi sebagai pusat kegiatan orang Mandailing”, kata H. Ahmad Raja Nasution.
Wakil Ketua DPRD Sumut H. Irham Buana Nasution menyambut baik dan mengapresiasi rencana DPD IKANAS SUMUT tersebut. “Rencana niat baik ini sangat kita dukung,

Apalagi Jenderal Besar TNI Dr. Abdul Haris Nasution adalah seorang pahlawan Nasional Indonesia, yang merupakan salah satu tokoh TNI AD yang menjadi sasaran dalam peristiwa Gerakan 30 September”, ucap Mantan Direktur LBH Medan tersebut.
Irham Buana Nasution menambahkan bahwa tokoh semacam Jenderal Besar AH. Nasution merupakan tauladan bagi generasi masa kini.

“Kehidupan AH
Nasution yang taat beragama meskipun dalam menjalankan tugas negara menunjukkan bahwa jabatan itu adalah Amanah hanya sementara, bekal akhirat adalah yang utama”, ujar Putra Kelahiran Kedai Durian Medan Johor ini. (junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *