DPD PITI (Perhimpunan Islam Tionghoa) Sumut Menjadi Sponsor Utama Turnamen PERCASI Piala Walikota Medan Tahun 2021

.DPD PITI (Perhimpunan Islam Tionghoa) Sumut Menjadi Sponsor Utama Turnamen PERCASI Piala Walikota Medan Tahun 2021

Medan-Suaramedannews .com ,Kejuaraan catur memperebutkan Piala Wali Kota Medan yang dilangsungkan selama dua hari Sabtu-Minggu (20-21/11/2021) di Hotel Madani, Jalan SM Raja Medan berlangsung sukses. Ketua Persatuan Catur Republik Indonesia (PERCASI) Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd ,didampingi Sekretaris Widodo. menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan Kejuaraan Catur yang dilangsungkan selama dua hari.

“Pertama saya sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Kejuaraan Catur tingkat Kota Medan memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini. Terkhusus kepada panitia dan sponsor yang sudah memberikan dukungan yang sangat maksimal,” ucap Fitriani Manurung kepada wartawan di Medan, Minggu (21/11/2021) sore.Perempuan yang akrab disapa Bunda Fitri ini mengharapkan kejuaraan seperti yang dilaksanakan ini harus dijadikan ajang untuk membina bakat para pecatur pecatur Kota Medan.

Kami sangat mengharapkan ajang ini juga akan menjadi sebuah proses yang melahirkan pecatur-pecatur handal yang dapat berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional dengan harapan kira nya percasi kota Medan mendapat perhatian dan bimbingan terutama dari Pemko Medan, KONI Kota Medan, Percasi Sumut berserta seluruh stakeholder yang dapat berperan serta dalam meningkatkan kualitas catur di Kota Medan,” harapnya.Kata Sambutan yang Mewakili Piti Nazlan Nasution, atau ( Persaudaraan Islam Thionghoa Indonesia). Pertama saya sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Kejuaraan Catur tingkat Kota Medan memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini. Terkhusus kepada panitia dan sponsor yang sudah memberikan dukungan yang sangat maksimal.

Mewakili Piti Persaudaraan Islam Thionghoa Nazlan Nasution memberikan hadiah berupa hp anddroid Untuk juara 1, 2 , 3.

Dr.Hj.Fitriani Manurung menegaskan kejuaraan catur kali ini sekaligus sebagai seleksi atlit catur kota Medan, untuk menghadapi Por provsu 2022. “Kejuaraan ini juga sekaligus sebagai persiapan dan seleksi para pecatur Kota Medan dalam menghadapi Porprovsu tahun depan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Medan Eddy H. Sibarani menegaskan kepada seluruh peserta terutama yang meraih prestasi pada kejuaraan ini untuk tidak berpuas diri. “Saya ingatkan kepada semuanya khusunya kepada peserta yang meraih prestasi untuk tidak berpuas diri. Teruslah berlatih guna mempersiapkan event-event penting yang akan segera dilaksanakan,” harapnya.Sementara itu dalam arahannya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap mengharapkan catur kota Medan bisa berbicara banyak di turnamen-turnamen yang akan diselengarakan dalam waktu dekat.“Jadi ada event Porrprovsu tahun depan, juga ada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, kita mengharapkan atlet catur Kota Medan bisa berbicara banyak di ecent-event tersebut,” harapnya.

Berikut Daftar Hasil Kejuaraan Catur Piala Wali Kota Medan 2021 :’
1.Adrian Pinem
2.Dedi Junaedi
3.Dermawan Tarigan
4.Sukardi
5.Joko Junianto
6.Erwinsyah
7.Nurdin Syamsir
8.Akun Nasution
9.Andrean Hutagalung
10.Mukhsin
11.Edi raja parinduri
12.Gunawan
13.Kulit Leonardus

Benny Indra
Roy tua Sitanggang
Dahrian Nasution
Ignatius Arisanto
Haposan pardede
Suherman
Jhony Latuperisa
Juara Kategori Putri
1.Maria Siahaan
2.Delima Pardede
3.Riska Safitri

Ada yang menarik dari kegiatan Turnamen PERCASI yang memperebutkan piala Walikota Medan ini dimana keseluruhan hadiah hadiah dari sponsor utama pertandingan tersebut adalah sumbangan dan donasi dari DPD PITI (Perhimpunan Islam Tionghoa Sumut) yang diketuai oleh Rudy Wijaya .

“Seperti diketahui di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, ada satu perhimpunan warga Tionghoa muslim yang cukup aktif dalam berkegiatan.
Perhimpunan itu dikenal dengan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara.

“Adapun sekretariat pengurus PITI Sumut beralamat di Jalan Malaka, No.75, Simpang Madong Lubis, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PITI Sumut Rudy Wijaya mengatakan, kehadiran PITI ini awalnya untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mendalami ajaran Islam. “PITI menjadi wadah kami menjalin silaturahmi. Karena, sesama umat muslim kan harus saling silaturahmi,” ucap Rudy. (junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *