Dua gedung sekolah SMP Swasta Berkat di Resmikan

suaramedannews.com,Mandailing Natal- Dua bangunan baru Sekolah Menengah Pertama (SMP)Swasta Berkat Desa Aek Bingke,Kecamatan Panyabungan Utara,Kabupaten Mandailing Natal,yang bersumber Dari Dana Alokasi Khusus(DAK) Diresmikan Bupati Mandailing Natal(Madina)Yang diwakilkan oleh Camat Panyabungan Utara Sudrajat Putra,SH,MH,Sabtu(16/12/2023).

Dalam sambutannya,Bupati Mandailing Natal yang di sampaikan Camat Panyabungan Utara Sudrajat Putra,SH,MH mengatakan,Sebelumnya Salam hangat Dari Bapak Bupati Mandailing Natal beserta ibu tidak bisa hadir di karenakan ada tugas keluar kota makanya di wakili oleh saya.

“Kehadirian saya selain mewakili bapak bupati,saya juga ingin memperkenalkan diri sehubungan saya sebagai camat yang baru.”ucapnya.

Lanjut camat,pendidik di ukur oleh pendidikan generasi bangsa,pembangunan Fasilitas yang baru merupakan sebagai penunjang kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

“Kedepan,kita akan mengupayakan bagaimana sekolah Swasta Bisa Maju,apa lagi SMP swasta Berkat ini, Merupakan Ikon sokolah swasta,bagaimana sekolah swasta bisa di sejajarkan dengan sekolah Negeri.”ujarnya.

Kehadiran guru relawan dari Afrika juga merupakan pendorong,bagaimana agar anak-anak di Panyabungan Utara ini khususnya dan Kabupaten Mandailing Natal umumnya bisa berbahasa inggris.

“Kehadiran guru Elin(Afrika)bisa memberi kontribusi dan mendorong Agar bagaimana anak anak kita di mandailing Natal bisa lancar berbahasa inggris.

Kedepan siapa yang bisa menguasai teknologi dan bahasa asing dialah yang akan menguasai dunia.”Pungkasnya.

Di sisi lain usai peresmian,kepala Yayasan SMP Swasta Berkat Bapak Pasaribu saat diwawancara jurnalis ini mengatakan,pendidikan itu sangat-sangat penting,pendidikan itu seumur hidup.

“Dengan kita menciptakan generasi bangsa,terutama anak didik kita inilah harapan kedepan khususnya di daerah Mandailing Natal atau secara nasional.”ungkap Pasaribu.

Bahkan menurut pasaribu, pendidikan merupakan Dasar dari seseorang untuk sukses bahkan untuk seseorang menjadi tokoh.

“Mana tau nanti,adanya nanti menjadi Tokoh-tokoh Nasional,itulah yang kita didik,disinilah dasar itu semua.”ujarnya.

Sementara itu kepala sekolah SMP Swasta Berkat D.Manalu mengutarakan,Bangunan yang diresmikan merupakan Dana Alokasi Khusus oleh pemerintah,harapannya tetap berkesinambungan untuk kemajuan daripada SMP Swasta Berkat.

“Semoga tetap berkesinambungan untuk kemajuan sekolah yang kita cintai ini,biarlah ini menjadi berkat nanti untuk seluruh anak didik yang ada disekolah ini.”ucap manalu di hadapan wartawan.

(Reporter:Hartono/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *