F1 Power Boat Danau Toba Pekan Depan, Polda Sumut terapkan Pengamanan Standard Internasional

Suaramedannews, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan penyelenggaran F1 Power Boat Danau Toba menerapkan sistem pengamanan berstandard internasional.

“Polda Sumut dalam pengamanan ini menerapkan Operasi Hopal Toba 2024,” katanya saat ditanya media terkait kesiapan Polisi dalam pengamanan F1 Power Boat, Senin (26/2).

Hadi mengungkapkan, sistem pengamanan yang digelar Polda Sumut berkolaborasi bersama Kodam I Bukit Barisan, Basarnas, pemerintah daerah dan Injourney dengan kekuatan Personil 1.138.

“Sebanyak lebih dari 1.000 personel dikerahkan untuk mengamankan balapan F1 Power Boat 2024 dengan Pengamanan Standard Internasional,” ungkapnya.

Hadi menerangkan pola pengamanan yang dilaksanakan memastikan para peserta, penonton maupun masyarakat dapat menikmati balapan tersebut dalam keadaan aman nyaman dan bisa menunjukan kepada Dunia Indonesia Hebat karena seperti yang diketahui even F1 Power Boat Danau Toba adalah yang kedua kalinya diselenggarakan.

“Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan bersama dalam mendukung suksesnya balapan dunia F1 Power Boat Danau Toba,” pungkasnya.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *