Gapai “Indahnya Berbagi di Bulan Berkah”, IPNU & IPPNU Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Suaramedannews.com, Deliserdang – Sebagai wujud nyata untuk menggapai indahnya berbagi di bulan penuh keberkahan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (PC IPNU) bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat di halaman kantor Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Deli Serdang Jl Medan-Lubuk Pakam KM 24 Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa, Jum’at (08/04/2022).

Kegiatan Bakti Sosial Badan Otonom Pelajar Putra dan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Deli Serdang ini diberi tema “Indahnya Berbagi Ta’jil di Bulan Berkah” dilakukan dengan membagi 300 paket takjil (makanan untuk berbuka puasa) kepada masyarakat umum yang melintas dan singgah di pelataran kantor PC NU Deli Serdang.

Dalam acara tersebut Ketua IPNU Deli Serdang Herman Priyanto kepada awak media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengugah semangat dan menumbuhkan jiwa sosial para kader IPNU untuk senantiasa berbagi bukan hanya di waktu bulan Ramadhan, namun pada setiap momentum ataupun kesempatan untuk berbuat hal-hal yang baik

“Dan satu lagi, lanjut Herman, semoga kegiatan sosial lainnya dapat dilakukan terus menerus dan berkelanjutan. Salam Belajar Berjuang Bertakwa,” tegas Herman dengan semangat meneriakkan motto IPNU/IPPNU sekaligus menutup perbincangan.

Nurdana Naina Ketua IPPNU Deli Serdang menyatakan harapannya bahwa dengan melakukan aksi-aksi sosial seperti kegiatan ini dapat memotivasi kader untuk selalu istiqomah dalam ber-IPPNU.

“Harapan saya dari kegiatan ini, semoga kita sama-sama dapat merasakan indahnya berbagi di bulan Ramadhan, bulan yang istimewa diantara bulan lainnya,” tambahnya.

“Persaudaran semakin kita pererat, tetap sersan (serius tapi santai) dalam ibadah untuk dunia dan akhirat. “Salam Belajar berjuang berjuang bertakwa,” tutup Naina.

Muhammad Fani Prayogi, Ketua Panitia Pelaksana menerangkan sumber dana kegiatan ini murni dari gotong royong kader IPNU dan IPPNU serta sumbangsih dari para donatur. Bendahara PC IPNU Deli Serdang ini menginginkan kegiatan ini bisa berlangsung setiap minggunya selama bulan Ramadhan ini.

“Tidak menutup kemungkinan untuk para donatur lainnya yang ingin ikut berbagi dalam kegiatan ini, silahkan berkordinasi langsung dengan kita, himbaunya.

“Agar tentunya dengan bertambah donatur, akan lebih banyak lagi yang tersalur ke masyarakat,” harap Fani.

Turut hadir di kegiatan tersebut Husnul Amri Harahap, salah seorang Ketua Dewan Pembina PC IPNU Deli Serdang memberi semangat dan motivasi kepada adik-adik Rekan IPNU dan Rekanita IPPNU.

Ketua PC IPNU Deli Serdang 2017-2019 mengatakan, “Kalau kalian mau berkhidmat di NU, dikader di NU dari bawah, ya di IPNU IPPNU ini.”

“Setelah mencapai batas usia ber-IPNU atau ber-IPPNU bagi Pelajar Putri, sesuai Peraturan Organisasi, tetaplah ber-NU ke jenjang yang lebih tinggi.”

Ketika dimintai keterangan mengenai kegiatan ini Husnul memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semangat kerjasama dan gotong royong generasi penerusnya di IPNU dan IPPNU Deli Serdang itu.

Husnul juga berpesan, sebelum acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah, “Kalau kita sepakat, harimau di tengah hutan pun bisa kita ikat”, pungkasnya memberi semangat dan motivasi kepada adik-adiknya.

(Penulis:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.