Gerakan Jumsih, LPKA Palu Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Kantor yang Asri

Suaramedannews, Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama para anak binaan melaksanakan gotong royong pada Gerakan Jumsih “Jum’at Bersih” di halaman LPKA Palu guna menciptakan lingkungan kantor yang asri, Jum’at (21/06/24) siang.

Kegiatan ini merupakan komitmen LPKA Palu dalam menjaga lingkungan yang bersih dan asri yang bertujuan untuk pencegahan penularan penyakit yang mungkin saja terjadi di lingkungan kantor ataupun hunian anak binaan.

Gerakan Jumsih dilakukan oleh para pengawai dan juga anak binaan LPKA Palu, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan kantor tempat beraktivitas dan bekerja sehari-hari.

Sebelum memulai kegiatan Gotong Royong pada gerakan Jumsih, Kepala Seksi Registrasi, Yeffri Balili memberikan arahan dan pencerahan terkhusus kepada anak binaan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam gotong-royong.

“kegiatan bersih-bersih merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap nyaman, asri, dan sehat. Oleh karena itu,mari jadikan momentum ini sebagai suatu keharusan yang perlu di jaga. Saya juga berharap kegiatan ini menambah kekompakkan antara pegawai dan anak binaan,” ungkap Jeffri.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menyebut, aksi bersih-bersih gerakan Jumsih sebenarnya sudah lama dilakukan. Bahkan, kegiatan ini mulai intens dilaksanakan setiap akhir pekan termaksud dalam pengelolan sampah dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

“Kegiatan bersih-bersih dan menata tanaman ini merupakan agenda wajib yang dilakukan setiap seminggu sekali oleh LPKA Palu. Tidak hanya penataan taman, tetapi juga pengelolaan sampah/limbah secara bijak,” jelas Kepala LPKA Revanda.

Kegiatan cinta dan pelestarian lingkungan merupakan istruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar sebagai bentuk menjaga bumi yang sudah semakin tua dan harus tetap dijaga kelestariannya.

“Mari sayangi bumi kita dengan terus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat beraktivitas, pastikan kita sebagai pelopor lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *