Hibah dari Donatur, Posko GR Sulsel Jadi Pusat Distribusi Ribuan Spanduk AMIN

Suaramedannews.com, Makassar – Posko Gerakan Rakyat (GR) Sulawesi Selatan untuk Perubahan yang beralamat di Jalan Monginsidi Makassar belakangan menjadi pusat distribusi Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

APK yang dibagikan sebagian besar berupa spanduk dan baliho, merupakan hibah dari donatur yang terhimpun dan dikelola oleh Gerakan Rakyat Sulsel.

Gerakan Rakyat untuk Perubahan adalah sebuah inisiatif yang menghimpun seluruh simpul relawan AMIN yang terstruktur secara Nasional, Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Ketua Tim Pengelola Posko GR Sulsel Anhy Budiman yang ditemui pada Kamis (18/01/2024) mengatakan, ribuan spanduk telah disalurkan ke simpul-simpul relawan yang tersebar di seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah sudah ada sekitar 4.500 lembar spanduk yang kami salurkan, dibagi secara proporsional di setiap daerah dan setiap simpul relawan yang ada di Sulsel,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anhy menjelaskan, spanduk dan baliho dibagikan secara gratis kepada perwakilan simpul relawan dengan syarat memberi laporan di mana lokasi dan titik pemasangannya.

“Karena ini adalah bantuan dari donatur, maka setiap APK yang keluar harus dapat dilaporkan lokasi di mana terpasang dalam bentuk foto ber-GPS dan video jika memungkinkan. Ini juga membantu kami memvalidasi distribusi secara merata dan dapat dipertanggungjawabkan,” tambah Ketua DPD Mileanies Kota Makassar itu.

Hanya saja, kata Anhy, stok spanduk telah habis per hari ini. Pihaknya masih menunggu tambahan APK dari para donatur yang ingin membantu perjuangan AMIN khususnya di Sulawesi Selatan.

Sementara itu Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulsel Asri Tadda mengajak kepada simpatisan dan pendukung AMIN yang memiliki kemampuan finansial lebih untuk ikut berpartisipasi menyediakan APK AMIN.

“Harus kita akui, APK AMIN masih sangat sedikit dan belum merata, terutama di daerah-daerah pelosok malah sangat jarang. Karena itu kita butuh lebih banyak APK lagi. Kami siap membantu distribusi kepada para relawan untuk dipasang di daerah-daerah,” jelas Asri.

Dikatakan Asri, Posko GR Sulsel selalu terbuka menerima dukungan dari para donatur perjuangan AMIN dan lebih diprioritaskan dalam bentuk suplai material APK.

“Insya Allah para relawan akan senang hati memasang APK yang diberikan. Permintaan dari daerah-daerah masih sangat tinggi karena memang masih sangat minim APK AMIN, sementara Pilpres sudah makin dekat,” imbuhnya.

Asri menuturkan, bagi para dermawan yang ingin berkontribusi menyediakan suplai APK AMIN untuk didistribusikan di seluruh daerah di Sulawesi Selatan, silahkan menghubungi Posko GR Sulsel di Jalan Monginsidi No.14 Makassar.(*)

(Royziki F.Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *