Jum’at Bersih!!pemerintah Desa Tangga Bosi II Gotong Royong

Suaramedannews.com, MandailingNatal – Pemerintah Desa(Pemdes),Desa Tangga Bosi Dua bersama Bidan Desa,Tim Pengerak PKK dan Masyarakat laksanakan Gotong Royong massal bertempat di Desa tangga Bosi Dua,Kecamatan Siabu,Kabupaten Mandailing Natal,Jum’at (19/01/2024).

Kepala Desa Tangga Bosi ll Pandapotan Nasution mengatakan,kegiatan Gotong Royong massal ini merupakan Intruksi dari pimpinan.

“Gotong royong Massal ini merupakan antisipasi Dalam pencegahan penyakit Demam Berdarah(DBD) maupun penyakit lainnya.”terangnya.

Pandapotan Nasution juga menambahkan,selain mengantisipasi penyebaran Nyamuk penyebab Demam Berdarah,kegiatan Gotong Royong Massal ini sekaligus Memperindah Desa.

“Dengan Adanya Gotong royong,kampung(Desa)menjadi bersih jadi Indah Dan enak di pandang Mata.”pungkasnya.

Sementara Itu Bidan Desa Tangga Bosi Dua Sri Wahyuni mengatakan,untuk Kasus DBD didesa Tangga Bosi Tiga Belum di temukan.

“Untuk Kasus DBD Desa Tangga Bosi Dua Belum Ada,tetapi lebih baiklah kita mencegah dari pada mengobati.”Ucapnya.

Dilain Pihak Camat Siabu,Syukur Soripada Nasution,S.sos mengutarakan,program kegiatan Jum’at bersih akan terus kita lakukkan.

“Program Kegiatan Jum’at Bersih dengan Melakukkan Gotong Royong Massal Ini di lakukkan Di tiap Desa,sekolah dan Kantor akan “kontinu” setiap jum’at.

Di pilihnya Hari Jum’at Karena hari itu dalam Islamkan Hari Yang baik,selain itu Hari jum’at merupakan hari yang sedikit Longgar dalam Aktifitas.”terangnya.

(Reporter:Suhartono/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *