Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Syahrul Wirda MM Dan Ketua Pimpinan PD Tarbiyah Perti Sumut Buya Dr H Burhanuddin Harahap S.Ag M.Pd Resmikan Kantor Sekretariat PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah(PERTI) Sumut

Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Syahrul Wirda MM Dan Ketua Pimpinan PD Tarbiyah Perti Sumut Buya Dr H Burhanuddin Harahap S.Ag M.Pd
Resmikan Kantor Sekretariat PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah(PERTI) Sumut..

Percut Sei Tuan Suaramedannews.com ,Sabtu, tanggal (13/11/2021) tepat pukul 10 : 00 Wib Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Syahrul Wirda MM bersama Ketua Pimpinan Tarbiyah Islamiyah Provinsi Sumatera Utara Buya Dr H Burhanuddin Harahap S.Ag M.Pd. meresmikan kantor Sekretariat PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara (Tarbiyah Perti) yang berada di jalan Surya Haji Dusun VIII Mawar Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Syahrul Wirda MM dan Sebagai Ketua Mustasyar Daerah Tarbiyah Islamiyah (Perti ) Sumut pada pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang yang diwakili Janterlin Purba dan KakanDepag Deli Serdang Beserta seluruh jajaran pengurus tingkat Kabupaten Kota diantaranya yang hadir ,Kota Medan , Binjai , Langkat ,Deli Serdang ,Sergai, Tebing Tinggi, ,Samosir ,Palas ,Padang Sidempuan ,Madina dan para undangan yang hadir. “Saya Merasakan hadirnya sebuah Organisasi DPD Tarbiyah di Sumatera Utara ini, Tarbiyah Islamiyah ini Didirikan .pada tanggal 5 Mei 1928 Oleh Syekh Sulaiman AR Rasuli di Sumbar,”tuturnya Syahrul Wirda.

“Syahrul Wirda Mengatakan Ujutnya Tarbiyah kita mendidik manusia Dengan Ilmu ,Berlaku Baik Beramal Shaleh,Melarang kita Berbuat Dosa di Dunia ini . dimana sekarang ini iman manusia telah lemah maka saya yakin DPD Tarbiyah Sumut tentunya menjadi organisasi Islam yang akan menggajak umat Islam tersebut kembali kejalan yang benar” Yang Diridhoi Allah Swt” ujar Syahrul Wirda.

“Kepada Keluarga Besar (Tarbiyah – Perti) saya berharap jangan Pernah berhenti untuk terus memberikan kontribusi untuk membangun Tiga hal tersebut dapat dilakukan melalui memberikan hal yang positif” tandasnya.Turut hadir pada acara peresmian kantor Sekretariat DPD Tarbyah – Perti Kakanwil Depag Provinsi Sumatera Utara Bapak Drs H Syahrul Wirda MM. DR Amhar Nasution LC MA ,Bupati Deli Serdàng yang diwakili oleh Bapak Janterlin Purba ,Ketua Pimpinan Tarbiah islamiaah Provinsi Sumatera Utara Buya Dr H Burhanuddin Harahap S.Ag ,Mpd. dan Buya H Taslim Panusunan Sihaan LC. Drs H M Royanta S.Pdi .M.Pd.
,Camat Percut Sei Tuan Ismail S.Stp M.sp , dan seluruh Jajaran pengurus provinsi dan Pengurus cabang Kabupaten Kota di sumatera utara .

Ketua DPD Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumut (Tarbiyah Perti) Dr. H. Burhanuddin S.Ag, M.Pd, Dalam Siaran Persnya juga menyampaikan kepada awak media . Bahwa dia menyampaikan Dengan terbentuknya dan diresmikan Kantor Sekretariat DPD Tarbiyah Islamiyah Sumut ini bisa mendukung dan memajukan Khusus nya pendidikan islam.Di Sumut dan Daerah Kabupaten Kota,”imbuhnya.

” Apalagi di masa sekarang banyaknya generasi muda yang terjerumus Pemakai narkoba dan tindakan kriminal, maka dari itu Saya Mengingatkan Kita Semua Agar Menjaga Keluarga kita Lingkungan Dari pengaruh Narkoba Untuk itu saya Mengharapkan sangat penting Menempuh pendidikan Islam untuk membina mental generasi Muda penerus bangsa.Kedepannya.

“Acara peresmian kantor Sekretariat DPD Tarbiyah PERTI Sumut tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh dengan kekeluargaan dan diakhiri dengan sesi photo bersama Dengan Pengrus dan Siswa dan makan bersama,” Ucapnya.(junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *