Kapolres Samosir dan Forkopimda Samosir Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Suaramedannews.com, Samosir – Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir, melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Samosir. (14/02/2024)

Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Kabupaten Samosir Vandiko T Gultom, ST, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, SH.MH, Pabung Kapten Arm.G.Sebayang, Asisten III, Kaban Kesbang Pol, Camat Pangururan, Karandal Ops Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir dan Kasat Intelkam Polres Samosir.

Pengecekan dilakukan di beberapa TPS di wilayah Kecamatan Pangururan, termasuk TPS 1, TPS 2, dan TPS 6 di Kelurahan Pasar Pangururan, serta TPS 6 dan TPS 11 di Terminal Onan Baru Desa Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Forkopimda Kabupaten Samosir memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang memberikan hak suaranya di TPS, mengajak seluruh warga untuk tidak golput dan memberikan dukungan kepada petugas KPPS yang bertugas.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Samosir berjalan aman dan lancar. Sekitar pukul 11.26 WIB, kegiatan monitoring oleh Forkopimda selesai dilaksanakan, dan situasi tetap dalam kondisi baik dan lancar.

Dalam sesi wawancara, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, “Kami dari Forkopimda Kabupaten Samosir melakukan monitoring ke TPS untuk memastikan kelancaran kegiatan pemilihan dan memastikan personil pengamanan hadir. Hingga pukul 13.00 WIB, situasi masih aman dan baik. Kami telah menyiagakan personil Dalmas untuk melakukan pengamanan apabila ada gangguan kamtibmas saat penghitungan suara nantinya.”kata Kapolres Samosir.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *