KEMENANGAN MOTO 1 UNTUK JASMIN YPRAUS, MORGAN PORT, DAN JEREMY PEREZ DI DANAU TOBA

Suaramedannews.com, Balige – Jasmiin Ypraus, Morgan Poret dan Jeremy Perez mengklaim kemenangan pada pembukaan Ski Ladies GP1, Ski Division GP1 dan Runabout GP1 Motos di Grand Prix Danau Toba-Indonesia di Balige, Sabtu,(25/11/2023).

Perlombaan hari ini dan aksi selanjutnya pada hari Minggu akan menentukan hasil Kejuaraan Dunia Sirkuit Pro Kelas Aquabike UIM-ABP tahun ini di danau vulkanik spektakuler yang telah menjadi tuan rumah putaran pembukaan Kejuaraan Dunia F1H2O UIM dan Kejuaraan Dunia Ketahanan UIM-ABP tahun ini.

Ypraus menutup jarak dengan Chavanne dengan kemenangan Ski Ladies Moto

Pembalap Estonia Jasmiin Ypraus memimpin Kejuaraan Dunia Jessica Chavanne dan Sofie Borgström dari Swedia menjadi Motos pertama Ski Ladies GP1 15 menit dari start ponton.

Sedangkan Borgström telah memberikan performa kualifikasi yang mengesankan mengingat pemulihannya baru-baru ini dari cedera pergelangan tangan tetapi dia membuat awal yang buruk dan turun kembali ke posisi kelima, saat Ypraus dan Chavanne menjauhi Virginie Morales.

Pembalap Estonia itu berhasil mengungguli rivalnya asal Prancis melalui tiga lap pembuka dan menuju lap keempat dengan keunggulan 2,953 detik. Sedangkan Morales, pelajar Norwegia berusia 17 tahun Benedicte Drange dan Borgström melengkapi posisi lima besar.

Luar biasanya Ypraus berhasil mempertahankan 25 poin untuk kemenangan Moto dan mengurangi keunggulan kejuaraan Chavanne menjadi dua poin dengan dua Moto tersisa. Disusul Margin dengan kemenangannya adalah 3,931 detik. Sedangkan Morales tidak mampu menahan Drange dalam perebutan posisi ketiga dan Borgström finis kelima, di depan Janina Johansson, Emma-Nellie Ortendahl, Naomi Benini, Joana Graca dan Lisa Caussin Battaglia.

“Sebelum datang ke sini, saya tahu Jessica akan melaju kencang dan itu akan menjadi pertarungan hingga akhir minggu nanti. Dia mengejar dengan cepat. Namun Saya lolos dengan baik dan dia terus mengejar dari belakang.”jelas Ypraus

Morgan Poret meraih kemenangan Divisi Ski Moto 1; saudara Mickael memimpin kejuaraan

Pembalap Austria Kevin Reiterer berbaris di ponton start di depan 13 rivalnya, dengan pembalap Belgia Anthony Beernaut dan Axel Courtois bersama dan pemimpin seri Oliver Koch Hansen turun di urutan ketujuh untuk Moto yang berdurasi 17 menit.

Sedangkan Morgan Poret melakukan start terbaik, pembalap asal Prancis itu memimpin dari kakak laki-lakinya, Mickael, Reiterer, dan Courtois, tetapi balapan tersebut dibatalkan setelah beberapa menit karena alasan keamanan. Ketika hujan mulai turun, pada restart jump-start ketiga.

Saat pertandingan dimulai pemimpin bertahan melalui putaran ketiga Mickael Poret bersiap untuk merebut keunggulan Kejuaraan Dunia dengan Koch Hansen berada di urutan ketujuh di belakang Beernaut. Dengan waktu kurang dari lima menit tersisa, Morgan memimpin saudaranya dengan 2,5787 detik dan dia bertahan untuk memastikan kemenangan Moto yang menakjubkan dengan 2,916 detik.

Sedangkan Tempat kedua sudah cukup bagi Mickael Poret untuk menggusur Oliver Koch Hansen di peringkat teratas, sementara posisi keempat bagi Courtois juga mengangkat pemain Prancis itu ke dalam perebutan gelar setelah ia diambil alih untuk tempat ketiga oleh Reiterer di menit terakhir. Enderli finis kelima dan Koch Hansen melewati Beernaut di detik-detik terakhir untuk merebut posisi kelima.

“Itu luar biasa, sangat cepat. Saya sangat baik di atas air, sangat dan sangat bahagia. Itu adalah kemenangan yang indah di depan banyak orang…”jelas Morgan Poret

Kemenangan Runabout Moto 1 untuk Perez; Medori mempertahankan keunggulan kejuaraan

Yousef Al-Abdulrazzaq berbaris di ponton start di tengah hujan lebat di depan Jeremy Perez dan pemimpin seri François Medori untuk Moto 25 menit pembukaan. Perez melakukan start yang luar biasa dan diikuti pada putaran pembuka oleh Al-Abdulrazzaq dan Johan Johansson setelah pembalap Kuwait itu pulih dari awal yang buruk dengan mengambil jalur alternatif. Andrzej Wisniewski, Alejandro Molina Miranda dan Rasmus Koch Hansen menempati posisi keempat, kelima dan keenam tetapi Medori dan Gyorgy Kasza turun di posisi ketujuh dan kedelapan dari 13 pembalap yang memulai.

Luar biasanya Medori asal Korsika berhasil melewati Koch Hansen dan naik ke posisi keenam, saat mesin Frederik Brandao bermasalah dan keluar arena balap. Sedangkan Perez memulai lap kelima dengan keunggulan 5,325 detik atas Al-Abdulrazzaq, sementara Medori mulai menekan Molina Miranda dalam upayanya untuk mempertahankan keunggulan Kejuaraan Dunia dengan sisa balapan 13 menit. Kegigihan atlet Prancis ini membuahkan hasil dan mantan Juara Dunia itu menemukan cara untuk melewati Molina Miranda dan Wisniewski untuk meraih posisi keempat. Dia untuk sementara meraih posisi ketiga dari Johansson hingga pemain asal Swedia itu mendapatkan kembali posisinya, meskipun Medori berhasil pada upaya keduanya dan naik ke posisi ketiga.

Rasmus Koch Hansen naik ke posisi kelima dan kemudian melewati Johansson untuk merebut posisi keempat secara keseluruhan dengan empat menit tersisa balapan. Di awal balapan, Perez memulai lap ke-14 dengan selisih waktu 13,290 detik atas Al-Abdulrazzaq yang melambat, dengan Medori dan Koch Hansen tertinggal jauh.

Pembalap Prancis itu bertahan untuk mengambil bendera kotak-kotak 49,853 detik di depan Al-Abdulrazzaq yang semakin melambat dan terpaut tiga poin dari peringkat ketiga Medori dalam perburuan gelar. Dengan Medori hampir saja mengejar Al-Abdulrazzaq yang sedang berjuang, saat Johansson dan Wisniewski finis keempat dan kelima.

“Saya terus berusaha dan saya sangat senang dengan kemenangan ini. dan sekarang kami harus melakukan hal yang sama besok. Aku akan melakukan yang terbaik…”kata Perez

Untuk Roberto Mariani, Rashid Al-Mulla, Paulo Nuñes dan Yassine Fadli dari Maroko kemudian turun ke air untuk sesi pole position mereka.

Berikut Nama-nama Atelit 2023

(Royziki Feriandi Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *