Kepala Rutan Kelas I Medan Mendengar Aspirasi Warga Binaan

Suaramedannews, Medan – Kepala Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Nimrot Sihotang turun langsung menemui Warga binaan untuk mendengar aspirasi saat berkunjung ke paviliun Fatmawati, Rabu (22/11/2023).

Bertempat di depan Paviliun Fatmawati Karutan berbincang dengan warga binaan untuk mendengarkan keluh kesah mereka sekaligus mendengarkan aspirasi dari warga binaan juga memberikan arahan dan masukan apa yang akan dilakukan setelah bebas nantinya. Terlihat warga binaan sangat antusias mendengarkan dan saling tanya jawab kepada Karutan.

Karutan mengajak seluruh warga binaan untuk mengikuti seluruh program pelatihan kemandirian yang disediakan oleh Rutan Kelas I Medan agar nantinya warga binaan yang memiliki keterampilan setelah bebas dapat diberikan modal dari Koperasi Konsumen Karya Mandiri, agar menciptakan warga binaan yang terampil dan mandiri, menyediakan peralatan dan bahan pelatihan, pemasaran produk hasil karya pelatihan warga binaan, menempatkan dan memberikan pekerjaan kepada warga binaan yang telah selesai menjalani hukuman pidananya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan pesan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu salah satunya deteksi dini, yakni dengan terjun langsung mendengarkan keluh kesah warga binaan agar mereka merasa aman.(Isron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *