KETUA PWNU SUMUT SERAHKAN SK PRODI BARU UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUMATERA UTARA

suaramedannews.com,Medan- Kementerian Agama RI telah mengeluarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia tentang Izin Penyelenggaraan Empat Program Studi pada Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara :

1. Nomor 1387 Tahun 2022 Izin Penyelenggaraan Prodi Hukum Keluarga Islam (Akhwal Syakhshiyyah), 2. Nomor 1385 Tahun 2022 Izin Penyelenggaraan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3. Nomor 1388 Tahun 2022 Izin Penyelenggaraan Prodi Studi Islam, 4. Nomor 1386 Tahun 2022 Izin Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Agama Islam. keempat program studi ini dikeluarkan pada tanggal 15 Desember 2022 dan telah diserahkan kepada Ketua PWNU Sumatera Utara H. Marahalim Harahap, M.Hum di Kantor Kementerian Agama RI Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Selanjutnya pada hari Senin 26/06/2023 Ketua PWNU Sumatera Utara H. Marahalim Harahap, M.Hum menyerahkan Empat SK Program Studi Baru tersebut ke Rektor UNUSU Dr. Ibnu Affan, SH, M.Hum di kantor PWNU Sumatera Utara Jalan Sei Batang Hari Medan.

Dalam acara serah terima SK tersebut Ketua PWNU Sumatera Utara didampingi oleh segenap jajaran PWNU Sumatera Utara. Marahalim Harahap menyampaikan dengan diserahkannya empat SK ini maka telah resmi UNUSU memiliki Fakultas Agama Islam dengan empat program studi dan telah dapat mengawali penenerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024. Kepada segenap pengelola UNUSU harus mampu mengembangkan empat program studi ini agar dapat beroperasi secara maksimal sesuai peraturan sistem akademik.

Demikian juga kepada segenap warga Nahdliyin ayo secara bersama-sama membesarkan Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara sebagai kebanggaan kita warga Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara. Lanjut Marahalim bahwa dengan keluarnya ijin program studi baru ini oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI adalah bentuk perjuangan kita sebagai pengurus PWNU Sumatera Utara untuk membesarkan UNUSU dan memajukan NU di Sumatera Utara.

Kita akan berjuang terus untuk mengembangkan Lembaga Pendidikan NU di Sumatera Utara tidak saja Perguruan Tinggi termasuk juga lembaga-lembaga Pendidikan lainnya.

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *