Komitmen Perangi Narkoba, Pungli dan HP, Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Gelar Apel Deklarasikan Zero Halinar

suaramedannews.com,Pekanbaru- Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai menggelar Apel Deklarasi Ikrar Zero Halinar (bebas dari Handphone, Pungli, dan Narkoba), Rabu (20/05/2023). Apel ini sebagai komitmen dalam memerangi peredaran narkoba, pungli, dan peredaran handphone di dalam Lapas.

“Apel ini sebagai pelaksanaan langkah progresif sebagai tindak lanjut upaya pencegahan dari Halinar,” ujar Kalapas Narkotika, Sugiarto, saat memimpin apel deklarasi yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai

Sugiharto berharap, ikrar ini tak hanya diucapkan namun dapat diimplementasikan oleh semua petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai. Ia juga menekankan kembali isi dari ikrar bahwa, bersedia menerima sanksi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku apabila melanggarnya.

Dalam kegiatan ini juga hadir perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNP), perwakilan dari Polsek Rumbai, dan perwakilan Koramil 01/Rumbai sebagai saksi dari aparat penegak hukum (APH) lain.

Seluruh peserta tampak hikmat mengikuti kegiatan tersebut. Ikrar tersebut diharapkan dijalankan sepenuh hati guna mewujudkan keberhasilan pembinaan, serta menaikkan citra Pemasyarakatan di masyarakat.

Ikrar Zero Halinar diucapkan oleh pembina apel dan diikuti oleh seluruh peserta. Setelah itu dilakukan penandatanganan deklarasi Zero Halinar yang diawali Kalapas Narkotika, pejabat struktural, dan seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai.

Sugiharto menegaskan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai selalu berkomitmen dalam memerangi narkoba dan siap berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya, dalam melaksanakan pencegahan dan pemberantasan dalam penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

“Semoga dengan deklarasi Zero Halinar ini mewujudkan Lapas bebas dari penyalahgunaan handphone, pungli, dan narkoba. Saya harap rekan-rekan menjalankan dengan sepenuh hati karena keberhasilan suatu program tidak lepas dari kerjasama semua pihak,” ujar Sugiarto.

( Reporter:Afrizal Nasution/Editor:Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *