“KOPI TAKAR” menjadi Kekayaan Intelektual Mandailing Natal

Suaramedannews.com, Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina)Atika Azmi Utami Nasution menghadiri acara roving seminar Kekayaan Intelektual (KL) di Hotel Jw Marriot Medan ,Rabu(13/04/2022).Acara yang di agendakan berlangsung Selama dua hari 13-14 April 2022.

Didalam kegiatan Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang juga Di Hadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna H laoly,Gubernur Sumatera Utara,dan staf ahli Menteri Dalam Negeri sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikuti kegiatan seminar melalui Zoom Meeting tersebut, Wakil Bupati Mandailing Natal memanfaatkan kegiatan tersebut Untuk mengenalkan Paket Kopi Takar.

Di Dalam paketnya ada Kopi Mandailing Jenis Arabika dan Robusta,Kayu manis,Gula Aren,dan Gelas dari Batok Kelapa.

Isi Paket Tersebut Merupakan Kekayaan Alam yang telah dieksplorasi dan dikalibrasi menjadi Kekayaan Intelektual.

Hal tersebut di kutip dalam tulisan di Akun Facebook(FB) Atika Azmi Utami.

Di kutip dalam tulisan akun fecebook(FB)Atika Azmi Utami selain untuk menjaga Kekayaan Intelektual Daerah,dalam acara Roving seminar tersebut juga di manfaatkan untuk mengenalkan produk Madina sebagai Bentuk dukungan kepada UMKM.

Menurut Wakil Bupati mandailing Natal Atika Azmi Utami Nasution,Kemajuan UMKM sebagai Pondasi Ekonomi dan menjadi Prioritas Pemerintah,termasuk Pemkab Madina.tulis Atika Di akun sosmednya.

Dalam akun tersebut terlihat Atika memanfaatkan kegiatan tersebut digunakan untuk memperkenalkan KOPI Takar sebagai Kekayaan Intelektual Dengan menjajaknnya ke Menkumham Yasona Laoly,Plt Dirjen Kekayaan Intelektual,Direktur Pengembangan Kl kreatif kemenparekraf untuk di berikan kepada Pak Menteri Sandiagauno,Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,wakil Gubernur Sumut Bang ijeck,dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Hal tersebut di lakukan Atika Azmi Utami Nasution adalah sebagai bentuk perhatian Atika dan Pemerintah Mandailing Natal terhadap Kopi Mandailing Natal Baik Arabica maupun Robusta.

(Penulis:Suhartono/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.