Kunjungi USU, Kapolda Sumut Ajak Kampus Bangun Area Publik Aman dan Nyaman

Suaramedannews, Medan – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersilaturahmi ke Universitas Sumatera Utara (USU). Orang nomor satu di Polda Sumut itu mengatakan, tujuan dari kunjungan ini merupakan salah satu implementasi dari program Jumat Curhat serta untuk menjalin tali silaturahmi.

“Untuk memperkuat sinergitas polri dengan akademisi sekaligus berkoordinasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di lingkungan kampus,” ujarnya di ruang rektor USU, Jumat (28/07).

Selain itu, Irjen Pol Agung berharap pihak kampus bisa bersama-sama saling berkontribusi dalam membangun sebuah informasi publik yang tentunya tidak hanya berisi tentang informasi tapi juga mengedukasi.

“Semoga sinergitas baik ini terus ditingkatkan karena kampus dapat menjadi salah satu mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” sambung Mantan Asops Kapolri tersebut.

Kapolda Sumut menyampaikan edukasi sangatlah penting dikarenakan dapat membangun karakter masyarakat untuk bisa memberikan informasi yang benar dan bisa merespon setiap berita yang muncul dengan positif.

Rektor USU Prof.Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Sumut, menurutnya kunjungan yang dilakukan merupakan langkah yang baik dalam rangka menjalin sinergitas.

“Kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian penting untuk semakin memperat hubungan kerjasama antara Polda Sumut dengan Universitas Sumatera Utara baik di bidang pendidikan maupun keamanan,” ucap Profesor Muryanto Amin.(*

( Reporter:Isron Sinaga/Editor:Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *