Mantan Bupati Langkat Divonis 2 Bulan Terkait Kasus Satwa Dilindungi

Suaramedannews.com, Langkat – Pengadilan Negeri Stabat menjatuhkan hukuman 2 bulan denda subsider Rp.50.000.000-,atas terdakwa mantan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, di pengadilan Negeri Stabat ,Jalan Proklamasi Stabat ,Senin ( 28/08/2023).

Pelaksanaan sidang putusan dilaksanakan melalui Teleconfren karena terdakwa sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang .

Pada persidangan sebelumnya jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa dengan tuntutan 10 (sepuluh bulan )

Ketua pengadilan Negeri Stabat Ledis Meriana Bakara MH ,yang menjadi ketua Hakim dalam sidang tersebut , ” Terdakwa tidak mengetahui jika memelihara satwa harus memiliki ijin” ,.

Satwa tersebut di rawat dan di beri makan serta di kembalikan ke (BBKSDA) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Utara dan sebagian ke Riau ,tambah hakim ketua .

Hakim setelah membacakan putusan bertanya kepada terdakwa melalui Teleconfren apakah menerima putusan .

Baik terdakwa maupun jaksa Penuntut Umum keduanya menyatakan fikir-fikir ,dan jaksa meminta segera salinan putusan .

Sementara itu istri terdakwa Tiorita Surbakti yang juga menjabat ketua Golkar kabupaten Langkat , usai persidangan putusan hakim 2(dua) bulan di tambah subsider satu bulan atau denda Rp.50.000.000.- kurang puas.

” Yang Kami inginkan adalah putusan bebas ” namun Tuhan di dunia adalah Hakim ,mungkin ini yang terbaik, tutur tiorita.

Begitupun istri terdakwa akan berdiskusi kembali dengan Terbit Rencana Perangin-angin (terdakwa) bersama penasehat hukum terdakwa atas keputusan tersebut ,tutup tiorita.

(Reporter:Rizki/Editor:Fery Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *