Memberi Rasa Nyaman Saat Ibadah Paskah 2024, Polres Samosir Amankan Gereja di Wilayah Hukumnya

Suaramedannews.com, Samosir – Untuk memberi rasanyaman saat melaksanakan ibadah Paskah 2024 Polres Samosir adakan pengamanan diseluruh Gereja yang ada diwilayah hukumnya, Penempatan personel di seluruh gereja di wilayah itu untuk menjamin kenyamanan beribadah pada perayaan Paskah,Minggu,(31/03/2024).

Kabagops Polres Samosir Kompol M.Hasan, S.H., M.H saat dikonfirmasi menyampaikan “Pengamanan Paskah tahun 2024 ini dimulai dari sterilisasi didalam gereja dan pengamanan ibadah Paskah, Pengaturan Arus Lalu Lintas, Pengaturan Parkir Kendaraan Umat. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah Paskah terjamin keamanannya,” kata Kompol M Hasan, S.H., M.H.

Sementara untuk mewujudkan keamanan dalam pelaksanaan Paskah, Polres Samosir mengerahkan 81 orang personel polres dan polsek yang digelar di seluruh gereja yang digunakan perayaan Paskah. Pengamanan bersifat terbuka dan tertutup yang dibantu oleh Pemuda Gereja.

Demi memastikan kehadiran personel pengamanan perayaan Paskah 2024, Provos Polres Samosir dan Kasat Samapta melakukan pengecekan dan kontrol kesiapsiagaan personel Polres Samosir yang melakukan pengamanan ibadah di gereja di wilayah Kabupaten Samosir.

Sedangkan untuk kewilayahan, Para Kapolsek Mengambil peran dalam melakukan pengecekan dan memastikan gereja-gereja dilakukan pengamanan.

Terpisah Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H mengatakan “Tugas tanggung jawab pengamanan ibadah Paskah merupakan kewajiban dari anggota Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, dan hal tersebut akan kita lakukan secara maksimal”

“Pengamanan seluruh gereja di Kabupaten Samosir untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Paskah 2024. Oleh karena itu kita turunkan kekuatan maksimal Polres Samosir dari Satuan Kerja Reskrim, Intel, Lantas, Samapta, Pol Airud, Binmas dan Bhabinkamtibmas serta dibantu oleh Pemuda Gereja.Kami imbau personel yang menjalankan tugas dengan mengedepankan pelayanan yang humanis.” katanya.

“Secara umum, kegiatan Ibadah Paskah di Kabupaten Samosir berakhir pukul 13.00 WIB dan Berjalan Dengan Aman dan Hikmat.” Tutup Kapolres Samosir

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *