Menyambut HUT BNN ke-20 Tingkat Nasional , BNN Kabupaten Madina adakan Acara Secara Sederhana

Suaramedannews.com Mandailing Natal – Perayaan HUT BNN ke 20 tingkat Nasional mengambil tema”20 tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar”.Badan Narkotika Nasional(BNN)Kabupaten mandailing Natal melaksanakan perayaan HUT BNN secara sederhana dan mengikuti gelaran perayaan HUT BNN ke-20 secara virtual yang di adakan di Aula Kantor BNNK mandailing Natal selasa(22/03).

Dalam perayaan tersebut para pegawai Badan Narkotika Nasional(BNN) Kabupaten Mandailing Natal(Madina) mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Turut hadir dalam perayaan HUT BNN ke 20 tahun, Kepala BNNK Madina AKBP Edy Mashuri,Kapolres Madina AKBP.H.M.Reza Chairul A.S.S.I.K,S.H,M.H, Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten mandailing Natal Gozali Pulungan M.M,Kajari Madina,Kalapas Madina,Danramil 13 panyabungan Ketua Granat DPC Granat Madina Ali Anapiah beserta pengurus,dan para Forkopimda Madina.

Kepala BNN Madina AKBP Eddy Mashuri Dalam sambutannya mengatakan, para pegawai mengenakan pakaian adat Indonesia pada perayaan kali ini dan pakaian adat ini dapat di hubungan dengan narkoba.Dengan kata lain,menunjukkan bahwa pemberantasan Narkoba dan penanggulangan Narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN,melainkan tanggung jawab semua pihak.

AKBP Eddy juga memaparkan,pada tahun 2020,BNNk mandailing Natal telah memusnahkan ladang Ganja seluas 33 Hektare,20 Hektare pada 2021,dan 5 Hektare pada 2022.

“Insha allah dalam waktu dekat kita akan berhasil untuk memusnahkan semua ladang ganja yang ada di madina”.papar Eddy.

Eddy juga menambahkan,agar kita tidak merasa lelah dalam pemberantasan peredaran Narkoba dan anggap sebagai amal ibadah kita.

“Dengan memberantas Narkoba,jangan di lihat Dan dirasakan capeknya saja,tapi jadikan ini sebagai ladang amal ibadah kita.”ucap AKBP Eddy

Sementara itu sekretaris Daerah(Sekda)kabupaten mandailing Natal Gozali Pulungan dalam sambutannya,mengucapkan selamat HUT BNN-RI ke-20.Gozali juga menambahkan, agar BNNK Madina selalu bersinergi dengan Pemda dan polres dalam pemberantasan Narkoba.Apalagi Madina di kenal sebagai penghasil Ganja Nomor Dua terbesar di Indonesia.

Lebih Lanjut Gozali mengatakan,BNNK telah menetapkan tambahan 3 Desa Bersinar(Bersih Narkoba) yang ada di Kabupaten Mandailing Natal pada 2022.Diantaranya Desa Pastab Julu,Desa Pardomuan,dan Desa Huraba l.dengan adanya tambahan Desa Bersinar dapat mengurai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di mandailing Natal.ucap Gozali.

Diakhiri sambutannya Gozali mengatakan Pemerintah Mandailing Natal Akan mengupayakan pendanaan untuk BNN Kabupaten Mandailing Natal agar tetap bisa bersinergi dengan Pemkab Madina.

(Penulis:Suhartono / editor: Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.