Mikail Baswedan dan Rara Muhaimin Akan Berdialog Dengan Milenial Siantar Simalungun

Suaramedannews.com, Medan – Tokoh muda Indonesia sebagi pejuang perubahan Mikail Baswedan dan Rara Muhaimin direncanakan akan berdialog dengan pemuda milenial di Kota Siantar serta Simalungun. Mikail dan Rara dijadwalkan datang ke Siantar Simalungun pada akhir Januari 2024 ini.

Ketua Tim Jurkam TPD AMIN Sumut Syaiful Syafri mengatakan rencana kedatangan Mikail Baswedan dan Rara Muhaimin ke Kota Siantar dan Simalungun untuk menyapa pemuda dan milenial di sana.

“Kita jadwalkan akhir bulan ini (Januari) Mikail dan Rara datang ke Siantar Simalungun. Bertemu dengan ribuan pemuda dan milenial di sana mereka. Ini kan harus mereka sampaikan ke milenial, bahwa pendidikan itu sangat wajib untuk generasi bangsa. Sumut kan saat ini pendidikan di rengking 27 se Indonesia. Konsep pendidikan nanti yang menjadi materi Mikail dan Rara di Siantar Simalungun,” ujar Syaiful Syafri kepada wartawan, Selasa,(16/01/2024).

Menurut Syiaful, secara nasional pendidikan Indonesia tidak masuk 100 besar dunia atau pringkat 54 dari 77 Negara. Dengan bertemu pemuda dan milenial Kota Siantar dan Simalungun, lanjut Syaiful, Mikail dan Rara ingin mengajak pemuda dan milenia berdiskusi tentang dunia pendidikan.

“Mikail dan Rara mau ngajak pemuda dan milenial Siantar Simalungun menyiapkan strategi, bagaiman setelah selesai kuliah bisa langsung bekerja. Ini yang mau mereka diskusikan dengan pemuda dan milenial di Kota Siantar dan Simalungun,” beber Syaiful.

Mikail dan Rara datang ke Kota Siantar dan Simalungun, lanjut Syaiful, akan didampingi Tim Ubah Bareng pimpinan Capt Ubah Bareng, Wisnu alias Anung beserta juru bicara M. Abror dan Rizal Ilham. Mereka nanti aebagai pemandu acara pertemuan pemuda dan milenial Siantar Simalungun dengan Mikail dan Rara.

“Kedua anak dari Capres dan Cawapres Anies Muhaimin (AMIN) ini dikawal Tim Ubah Bareng. Mereka nanti yang mandu acara diskusi dengan pemuda dan milenial Kota Siantar Simalungun,” kata Tokoh Pendidikan Sumut ini.

Tak hanya Tim Ubah Bareng, diskusi pemuda dan milenial Kota Siantar Simalungun juga akan diikuti tokoh muda Sumut asal Kota Siantar Simalungun.

“Diskusi milenial ini pasti seru nanti, ada tokoh muda Sumut juga ikut dalam rombongan. Diskusi tentang pendidikan nanti untuk perubahan Indonesia menuju keadilan dan kesataraan dalam menjemput masa depan pemuda Indonesia,” tandas Syaiful Syafri.

Sebelumnya, kedua tokoh muda Indonesia Mikail Baswedan dan Rara Muhaimin pada akhir Desember 2023 lalu, telah berdiskusi dengan para mahasiswa Kota Medan dan Kabupaten Langkat, sekaligus jalan sehat dan senam bersama.

(Royziki F.Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *