Momen jelang Idul Adha 1444/2023,Pemuda LIRA menyantuni Anak Yatim

Suaramedannews.com, Mandailingnatal – Dalam momentum Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) menyalurkan santunan kepada 61 anak yatim yang berada Desa Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Panyabungan Utara kabupaten Mandailing Natal.

Penyerahan santunan bertempat di rumah bapak Paruhuman Nasution yang merupakan tokoh masyarakat, Rabu (28/06/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam Sambutannya,Ketua DPD LIRA Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Asron Nasution mengatakan, pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari jajaran pengurus LIRA.

“Alhamdulillah apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat. Dan semoga di momen Idul Adha ini Allah juga memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua,” ucap Asron didampingi Ketua Pembina LIRA Madina, Todung Mulia Lubis ketika memberi sambutan.

Asron juga mengutarakan, DPD Pemuda LIRA Kabupaten Madina juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial dalam menyambut Hari Raya Qurban ini.

“Beberapa hari yang lalu kita juga ada melakukan berbagai kegiatan sosial,” tuturnya.

Sementara itu Todung Mulia Lubis selaku Ketua Pembina DPD LIRA Madina dalam kegiatan sosial ini sangat mengapresiasi jajaran pengurus dengan kegiatan-kegiatan positif yang terus dilakukan.

“Karena kegiatan hal momen seperti ini adalah anjuran dalam ajaran agama Islam,apalagi berhubungan terhadap anak yatim.

“Semoga pemuda LIRA Madina untuk tahun tahun berikutnya dapat melaksanakan santunan ini terhadap anak yatim,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Jambur Padang Matinggi, Muklis Lubis, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada DPD Pemuda Lira Madina atas pemberian santunan kepada anak yatim di desa kami.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Lira yang sudah peduli stas bantuan terhadap anak yatim.Semoga kita selalu dalam Ridho dan hinayah Allah SWT,” tuturnya.

Dalam kegiatan pemberian santunan tersebut turut dihadiri Babinkamtibmas Polres Madina Bripka Irwan Hasibuan. juga hadir Hatobangon, tokoh masyarakat dan beberapa tokoh agama.

(Reporter:Suhartono/Editor:Fery Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *