Pelindo regional 1melakukan meningkatkan untuk terus meningkatkan kinerja perseroan dilakukan pada 2021 – 2022

Suaramedannews.com, Medan – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 1 berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Perseroan pasca merger yang dilakukan pada

Manager Umum Belawan, Khairul Ulya menyebutkan Setahun merger ini yaitu dimulai pada 2021-2022, Pelindo Regional 1 telah melakukan berbagai program yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan yang berfokus pada standarisasi layanan.

“Dimana secara bertahap mulai melakukan serah operasi dengan subholding yang ada diantaranya Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) serta anak perusahaan SPMT, PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT),” jelas Khairul Ulya melalui keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022).

Lebih lanjut, Kata Kahirul Ulya yang Putra kelahiran Belawan ini juga menyebutkan melalui serah operasi ini terjadi beberapa perubahan kinerja seperti  Pelabuhan Utama Belawan yang setelah diserah operasikan kepada SPMT mengalami peningkatan kinerja yang cukup signifikan.

“Misalnya untuk curah kering yang ketika ditangani Regional 1 Belawan, kinerjanya hanya 5000 ton per hari, namun setelah dikelola oleh subholding, kini meningkat hingga 10.000 ton perhari,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pasca merger Pelindo ini juga sedang memasuki masa transisi yang berfokus pada perubahan-perubahan. Salah satunya adalah penetapan dedicated terminal yang telah diimplementasikan di Pelabuhan Utama Belawan yakni peningkatan kemampuan pengoperasian fasilitas pelabuhan dari fasilitas untuk melayani barang umum (general cargo/multipurpose) menjadi melayani angkutan khusus curah kering yang terdiri dari food and feed, bungkil dan Batubara (terminal curah kering), kemudian untukmelayani kendaraan dan roro (car terminal), serta untuk melayani angkutan curah cair (terminal curah cair).

Humas Regional 1, Fadillah Haryono menyampaikan bahwa Implementasi dari perubahan-perubahan yang ada pasca merger ini tidak lepas dari komitmen dan kerja keras dari berbagai pihak, baik dari internal perusahaan, stakeholder maupun masayarakat dan lingkungan dan Untuk meningkatkan komitmen bersama.

Pelindo Regional 1 telah menjalankan beberapa program TJSL yang salah satunya baru-baru ini melakukan penanaman 2.000 pohon endemik buah-buahan, program pustaka keliling dan peresmian yang di sampaikan saat temu pers Kofi morning di aula pelabuhan  terminal    bandar Deli Belawan  Tutup nya.

(Reporter:Gito/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *