PEMKAB SAMOSIR BANTU WARGA KORBAN BENCANA PUTING BELIUNG

Suaramedannews.com, Samosir – Bencana Puting beliung yang melanda masyarakat Desa Palipi mengakibatkan rusaknya rumah penduduk Sebanyak 19 KK. Hujan dan angin kencang (puting beliung) terjadi pada hari Senin 07 Agustus sekitar pukul 17.00 Wib dan tidak ada korban jiwa. Pemerintah Kabupaten Samosir merespon cepat Laporan atas kejadian tersebut dengan pemberian bantuan.Jumat(11/08/2023)

Bupati Samosir diwakili Kadis Sosial PMD F. Agus Karo Karo menyerahkan secara langsung bantuan kepada 19 KK korban di Kantor Desa Palipi-Kecamatan Palipi, 11/08.

Turut hadir, Camat Palipi Ronal Sinaga, Forkopicam Palipi, Kabid Perlindungan, Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Kristina Sam E. Gultom, Kades Palipi Bilhem Sinaga.

Bupati Samosir melalui Kadis Sosial PMD menyampaikan kehadiran pemerintah merupakan bukti kepedulian atas musibah yang dialami masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Samosir selalu hadir ditengah masyarakat baik suka maupun duka. Ikut serta merasakan apa yang menjadi beban masyarakat” kata Agus.

Melalui bantuan yang diberikan, Agus menghimbau para korban untuk tetap bersemangat, semakin mendekatkan diri dengan Tuhan dan tidak menilai besaran yang diberikan. “Besar kecilnya bantuan yang kami berikan merupakan pengganti Boras sipir ni tondi dan tidak berbicara besar kecilnya bantuan. Kami hadir sebagai bukti bahwa Pemerintah masih ada mendampingi masyarakat walau dalam keadaan duka” ucapnya.

Tak luput, Agus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Palipi, Camat dan Unsur Forkopicam yang tanggap dan cepat memberikan laporan, sehingga bantuan dapat segera disalurkan.

Adapun jenis bantuan yang diberikan per KK diantaranya , beras 10 kg, bubuk teh 2 kotak, gula pasir 2 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 1 kg , telur 30 butir, panci serbaguna 1 buah dan matras 1 buah. Bantuan diterima secara langsung 19 KK yang menjadi korban bencana Puting beliung.

Penerima bantuan Nai Ronal br. Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir dan seluruh Forkopicam dan kades yang peduli dan telah memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan kami kuat dan semakin mendekatkan diri dengan Tuhan, memperkuat rasa kasih antar sesama. Terima kasih atas respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Samosir” katanya.

Hal senada disampaikan, Lamrotua Pandiangan, dirinya sangat bangga atas perhatian Pemkab Samosir yang peduli dengan penderitaan masyarakat.

“Bantuan ini sangat berguna dan akan kami gunakan sebaik mungkin.Atas nama penerima kami ucapkan terimakasih dan Semoga Pemkab Samosir maju dan jaya serta selalu memperhatikan rakyatnya” ungkap Lamro tua.(*)

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *