Pemkab Samosir Gelar Doa Bersama Korban Bencana Alam Di Kenegerian Sihotang

Suaramedannews.com, Samosir – Pemkab Samosir gelar doa bersama pemulihan korban bencana alam di Kenegerian Sihotang dan syukuran atas suksesnya Aquabike World Championship 2023 di Area Waterfront City Pangururan, Sabtu,(25/11/2023).

Doa bersama dengan tema “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam kristus Yesus bagi kamu,” 1 Tessalonika 5 ayat 18, di ikuti oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Asisten, SAB, Kepala OPD dan Camat. Turut juga hadir Tangkas Manimpan Lumbantobing anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Ibadah dimulai dengan nyanyian dari Putri Silitonga dengan Judul “Hidup Ini adalah Kesempatan”, semoga dengan adanya ibadah bersama ini kita semua segera dipulihkan, “ungkapnya.

Khotbah dibawakan Hamba Tuhan Pdt. P. Lantas Sinaga dari Kalimantan, menyampaikan mengucap syukurlah akan segala hal apapun yg terjadi bagi hidupmu, kejadian apapun yang terjadi.

“Kepada saudara-saudara warga Sihotang yang sedang terkena bencana, ingatlah kalau ada satu kejadian bagi kita, pasti akan ada yg lebih baik datang bagi saudara sekalian, jangan main-main mengikut Tuhan” ucapnya.

Jangan menduakan Tuhan, Berbahagialah dengan keluargamu, karena kepada orang yang bersuka citalah Tuhan akan memberikan berkat, maka bersukacitalah, “tambahnya.

Pendeta Sinaga juga menyampaikan puji syukur karena Kabupaten Samosir telah sukses melaksanakan event Aquabike Championship, “Selamat kepada Kabupaten Samosir atas suksesnya event Aquabike, dan kedepan semoga Samosir makin sukses, dan diberikan khidmat dan kekuatan kepada pemimpinnya”.

Doa bersama yang diikuti oleh masyarakat dari kenegerian Sihotang yang terkena bencana dan utusan masyarakat dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Samosir ini berlangsung dengan khidmat.

Usai kebaktian Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam doa bersama, “kita sama-sama merasakan apa yang dirasakan keluarga kami yang mengalami bencana, kita yakin itu semua adalah rencana Tuhan, dan kita yakin rencana Tuhan akan indah pada waktunya, mudah-mudahan seluruh keluarga kami segera di pulihkan dan Pemerintah akan selalu hadir dalam mengatasi bencana ini,” ungkapnya.

Tak lupa Bupati Samosir juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim yang ikut mensukseskan Aquabike World Championship 2023, “terima kasih atas kerja keras semua pihak, sehingga event internasional ini sukses kita laksanakan di Kabupaten Samosir seperti yang disampaikan oleh Marketing Director H2O Racing, Raimondo yang memuji kerja keras kita” tutup Vandiko.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *