Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom Apresiasi Kapoldasu yang Baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

suaramedannews.com,Medan- Setibanya Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Tanah Deli, yang dilanjut menuju Masjid kebanggaan Sumatera Utara yang punya historis dan simbol Kesultanan Deli yaitu Masjid Raya Al-Mashun yang sesampai di Masjid kemudian Kapoldasu bergegas berwudhu guna menunaikan Shalat Tahiyatul Masjid dan Zuhur berjamaah.

“Kami terharu bercampur gembira saat tahu Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi langsung ambil wudhu, lalu Sholat Tahiyatul Masjid. Beliau juga sujud syukur serta berdzikir hingga azan Sholat Zhuhur berkumandang,” ungkap Ketua Umum Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) KH Akhmad Khambali.

Kyai Khambali mengapresiasi apa yang di contohkan oleh Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi selaku pejabat baru yang hadir di Tanah Deli dengan ucapan syukur dengan menghadap Sang Ilahi, agar di dalam melaksanakan segala amanah diridhoi oleh Allah SWT dengan cara Shalat Tahiyatul Masjid dan sujud syukur.

“Apalagi di Masjid yang penuh sejarah dan Masjid Kesultanan Deli sebagai Simbol Umat Islam di Sumatera Utara, hal ini juga sebagai contoh dan teladan seorang pemimpin dengan Dakwah bil Hal-nya seorang Pejabat, apalagi visi dan misi Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Effendi ingin menerapkan Sumatera Utara yang Beradab, Berbudaya dan menerapkan kearifan lokal, hal ini guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan di area publik”, tutur Kyai Khambali.

Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom ini berharap dengan visi Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Effendi yang begitu menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat Sumatera Utara yang heterogen dan multi etnis ini, semoga jajaran Poldasu mampu menindak tegas terhadap para pelaku kejahatan yang mengganggu kenyamanan dan ketenteraman masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan sekitarnya.

“Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang dipimpin Irjen Pol Agung Setya dengan motto ‘Beradab, Berbudaya dan Kearifan Lokal Menuju Sumut yang Beradab, Bermartabat dan Berkarakter’ ini benar-benar dilaksanakan dan didukung penuh oleh semua kalangan dan masyarakat Sumatera Utara”, ujar Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat ini.

Demikian pula halnya Kyai Khambali yang juga memberi dukungan penuh terhadap kinerja Polda Sumut semakin ditingkatkan apalagi dengan adanya Kapolda Sumatera Utara yang baru.

Kyai Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa dan Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom menyampaikan ucapan selamat datang Kapolda Sumut yang baru Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Tanah Deli. Selain itu, kata Kyai Khambali melanjutkan, Kapoldasu yang baru tersebut diminta agar melanjutkan program kerja Kapoldasu yang sebelumnya.

“Pada intinya, Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol Agung Setya diminta tetap solid dan menjadi amanah rakyat. Dan hendaknya Bapak Agung Setya juga tidak membeda-bedakan pandangan dalam penegakan hukum di Sumatera Utara. Kita juga mendesak Kapolda Sumut agar menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ditangani pihak Reskrimsus agar dipaparkan dan ditindaklanjuti, termasuk persoalan Begal, Narkoba agar publik tetap percaya dengan Polri khususnya Polda Sumut bahwa penegakan hukum tidak pandang bulu”, pungkas Kyai Khambali yang juga aktif sebagai Pengamat Publik ini.

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *