Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom: Lawan Kezholiman Dengan Munajat Sholawat Asyghil Demi Pemilu dan Pilpres Berlangsung Jurdil

Suaramedannews.com, Medan – Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom KH Akhmad Khambali SE MM mengajak enam ribuan jama’ah majlis sholawat dan puluhan kiai agar menggelorakan secara terus menerus Sholawat Asyghil, agar Bangsa Indonesia dijauhkan dari pemimpin-pemimpin yang akan berbuat zholim dan di tahun 2024 diberi pemimpin yang amanah, yang memiliki sifat FAST alias Fathonah, Amanah, Siddiq dan Tabligh.

“Sehingga pemimpin kita nantinya senantiasa melindungi umat beragama, umat seagama dan umat antar agama, semoga kita akan selalu Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo”, ucap Kiai Khambali seperti yang dituturkannya ke awak media ini, Selasa, (5/12/2023)

Di hadapan enam ribuan jama’ah dan puluhan kiai yang hadir di acara ‘Gebyar Sholawat Dalam Rangka Mengetuk Pintu Langit’, di depan para kiai dan ribuan jama’ah yang hadir, Kiai Khambali meminta para jama’ah dan para kiai ikut mengawal dan memantau gagasan-gagasan dan program para capres, agar pada saat terpilih nanti tidak masuk angin atau selepas masa iddah lupa akan janji janjinya.

Kyai Khambali menyatakan jika Pemerintah saat ini masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan bersama, termasuk sumbangsih dari para kiai ini.

“Kita masih ada permasalahan anak Bangsa diantaranya banyak alumni pondok pesantren kurang diperhatikan untuk dunia kerja, anak putus sekolah, stunting, pernikahan dini, perceraian hingga penanganan kemiskinan yang membutuhkan peran serta Pemerintah untuk menanganinya,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Wirausaha Ahlul Kirom ini.

Kiai Khambali menyebutkan, para kiai kampung merupakan kiai yang berjuang di akar rumput, membimbing dan mengasuh ummat secara langsung dan kadang hanya dimanfaatkan di masa-masa Pilpres saja.

Menurut Kiai Khambali, para kiai ini memiliki peran yang cukup strategis dalam menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat saat pemilu 2024.

“Saya minta di tahun politik ini kita menjaga kenyamanan dan ketenangan ditengah umat. Jangan sampai ada yang berpotensi untuk menyulutnya,” imbuhnya.

Kiai Khambali berharap, situasi yang sangat Kondusif dan aman serta nyaman di wilayah Sumatera Utara ini di suasana jampanye ini terus terjaga, hal ini berkat upaya preventif dan strategis yang diciptakan oleh Kapolda Sumatera Utara beserta seluruh jajarannya.

“Kami mewakili para jama’ah dan para Kyai kampung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami kepada Bapak Irjen Pol Agung selaku Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya yang telah menciptakan situasi Kampanye dan Pemilu 2024 yang aman dan nyaman serta kondusif”, ucap Kiai Khambali.

Ketua Umum Gema Santri Nusa ini menjelaskan jika di kalangan alumni pondok pesantren dan santri masih ada sekitar 12.300.100 alumni dan santri yang masih perlu dicarikan lapangan kerja atau unit usaha, maka saya punya gagasan untuk menciptakan 1000 Start Up Millenial melalui Program yang sudah saya canangkan yaitu INSANPRENEUR (Indonesia Santri Enterpreneurships)”, jelasnya.

Jika salah satu dari tiga capres yang saat ini berikhtiar untuk jadi presiden, maka kami siap berkolaborasi guna mewujudkan gagasan ini”, tutup Kiai Khambali.

Sementara itu, Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom, Kiai Muhtarom menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan program-program pemerintah yang berkaitan dengan Kemaslahatan para santri dan para kiai kampung. Baik dalam kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Sebab jaringan organisasi ini selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah.

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Royziki F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *