Pengurus GMTI Pusat Resmi Dilantik oleh Dewan Pendiri di Medan

Suaramedannews.com, Medan – Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Turnip Indonesia (DPP GMTI) periode perdana 2022-2025 resmi dikukuhkan oleh Dewan Pendiri GMTI, Rabu (1/6/2022) di Ballroom Cordella Plaza Milenium, Medan.

Acara pelantikan diawali dengan Misa dan doa bersama yang langsung dipimpin oleh Pastor Alex Silaen, agar mendapatkan berkah dari Tuhan dengan dilaksanakan acara pelatikan DPP GMTI tersebut.

Dewan Pendiri GMTI, Ridin Turnip, SH, Ir Mandalasah Turnip, SH, Julius Anggiat Lamhot Turnip, SH, MH sebelum melantik DPP GMTI menjelaskan sejarah singkat berdirinya DPP GMTI yang akan dilantik. Sejarah berdirinya DPP GMTI ini tentunya sangat berpengeruh atas berkembangnya Marga Turnip yang semula.

Kedepannya kita ingin Marga Turnip lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan dapat terkoordinir dengan terbentuknya DPP GMTI ini. Jika, melihat dari sejarah Raja Turnip sebagai orang pertama penghuni di Simanindo. Dengan demikian, dengan hadirnya DPP GMTI ini sebagai generasi penerus dan dapat membesarkan nama besar Marga Turnip ke depannya,” harap Ridin.

Usai memberikan arahan, Dewan Pendiri GMTI, Ridin Turnip, SH, Ir Mandalasah Turnip, SH, Julius Anggiat Lamhot Turnip, SH, MH bersama dewan pendiri lainnya, memberikan pataka kepada Ketua Umum DPP GMTI, Pandapotan Turnip, ST yang disaksikan oleh seluruh undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP GMTI Pandapotan Turnip, ST dihadapan undangan menyampaikan, dengan dilantiknya DPP GMTI oleh Dewan pendiri, sudah menjadi tugas bagi seluruh unsur pengurus DPP GMTI untuk mengembangkan dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa, saat ini organisasi generasi penerus Marga Turnip telah berdiri di tengah-tengah masyarakat.

“Saya bersama kepengurusan DPP GMTI yang telah dilantik ini, akan bertekad untuk memperkenalkan organisasi ini ke masyarakat, dengan program-program kerja,” ujarnya.

Mengenai program kerja yang direncanakan GMTI ke depan sebut Pandapotan, DPP GMTI akan melaksanakan beberapa kegiatan yanng berkenaan langsung ke masyarakat seperti, bakti sosial, akan melaksanakan kegiatan seni dan budaya serta akan meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan menciptakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), yang dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Lanjut, Pandapotan menyampaikan DPP GMTI ke depan dengan niat yang baik dan memiliki semangat tinggi, ingin berbakti kepada Nusa dan Bangsa, dengan membuat kegiatan-kegiatan yang positif.

Dari seluruhnya keinginan yang baik dari DPP GMTI ini, tak terlepas dari bimbingan dan arahan dari para Dewan Pendiri GMTI, yang selalu memberikan masukan agar organisasi ini tetap berjalan dengan baik pula ke depannya. DPP GMTI, juga mempersiapkan diri untuk mendaftar dan melapor Kemenkumham ke Dinas Kesbangpol, agar mendapatkan keabsahan dalam berorganisasi.

“DPP GMTI selalu mendapatkan arahan dari Dewan Pendiri GMTI, agar langkah kami kedepannya tak salah arah. Dengan dikukuhkannya kami sebagai pengurus DPP GMTI ini, kami siap akan menjaga marwah dan nama baik Marga Turnip yang akan terjun ke tengah masyarakat. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Pendiri GMTI, yang telah melantik kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPP GMTI, Alexius Turnip melaporkan, kegiatan ini sesuai arahan yang diberikan oleh Dewan Pendiri GMTI, dalam melaksanakan pelantikan ini tak terlepas dari nuansa kekeluargaan.

“DPP GMTI lahir dari keluarga dari Marga Turnip. Dan hal ini tak terlepas dari dukungan pengurus tersebut, acara ini seluruhnya terlaksana dalam nuansa kekeluargaan,” ucapnya.

Diakhir Acara, Dewan Pendiri GMTI dan DPP GMTI memberikan cenderamata kepada salah satu Marga Turnip yang memiliki prestasi nasional dalam bidang olahraga. Cenderamata tersebut diberikan kepada Rensus Turnip yang merupakan generasi Marga Turnip yang tampil di One Pride Mixed Martial Art (MMA), yang kebetulan Rensus Turnip hadir dalam pelantikan DPP GMTI.

Turut hadir di Pelantikan DPP GMTI diantaranya Forkopimda, GAMKI Sumut, GM Silahi Sabungan serta para undangan lainnya.
(*)

(Penulis:Isron Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *