Penuhi Hak Pendidikan, LPKA Palu Bagikan Perlengkapan Belajar kepada ABH

Suaramedannews, Palu – Dalam mendukung peningkatan budaya belajar yang fektif dan efisien, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu membagikan perlengkapan belajar kepada para anak berhadapan dengan hukum (ABH) guna mewujudkan generasi muda yang cerdas, Jumat ,17 Mei 2024.

Dipusatkan di Aula Terbuka, penyerahan tersebut dilakukan Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan Bimkemas yang juga turut disaksikan langsung oleh Mokhamad Ma’ruf selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin bersama Andi Nuryadin selaku Kepala Subbagian Umum LPKA Palu.

Henny mengatakan dalam menunjang proses belajar mengajar perlu dilakukan perhatian khusus guna mencapai target tujuan bersama.

“ABH LPKA Palu merupakan aset bangsa yang merupakan para generasi muda dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Selain mendukung penuh dalam dunia Pendidikan, LPKA Palu juga selalu memperhatikan dalam penyediaan sarana dan prasarana guna mendung proses belajar yang efektif dan efisien,” ujar Henny kepada media, Selasa, (14/05/2024).

Dengan membina 18 orang ABH yang memiliki latar Pendidikan berbeda, menjadi tantangan lebih bagi LPKA Palu dalam menuntaskan permasalahan Pendidikan.

“Mereka masih usia pelajar, sama seperti anak pada umunya. Hanya saja mereka diberikan kesempatan untuk melakukan pembinaan lebih dalam memperbaiki diri,” ucap Henny

Sementara itu, Kepala LPKA Palu menjelaskan bahwa selain menyediakan sarana dan prasarana, pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih dalam pendidikan non formal. “Selain Pendidikan nonformal kita juga memfasilitasi bagi anak yang masih terdaftar disekolah asal dengan terus berkoordinasi bersama pihak sekolah asal serta Dinas Pendidikan Kota dan Provinsi Sulawesi Tengah,” jelas Revanda

Adapun pembagian perlengkapan belajar terdiri dari, Buku Tulis, Pensil, Pulpen, Penghapus Whitboard, Spidol, Rautan, tipe-x, Buku Bacaan.

“Hal ini menjadi komitmen kita dalam mendukung proses belajar mengajar di LPKA Palu dapat berjalan lancar,” tutup Revanda.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *