Peringati Hari Raya Idul Fitri, Petugas dan Anak Binaan LPKA Palu Ibadah Sholat Ied di Lapas

Suaramedannews, Palu – Penuh kebersamaan, Petugas dan seluruh anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang beragama islam melangsungkan ibadah Sholat Idul Fitri di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, Rabu, (10/4) Pagi.

Hal tersebut terdengar saat gema takbir berkumandang sejak pagi hari itu, pertanda kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H telah tiba.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan juga diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang memberikan pesan tentang pentingnya kebersamaan, persaudaraan, dan saling maaf memaafkan di momen idul fitri.

Kakanwil Hermansyah juga mengaja para warga binaan dan anak binaan untuk saling asah, asih dan asuh di kesempatan bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk berbenah diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dimomen berkah ini, jadikan momentum bagi para warga binaan dan anak binaan untuk Kembali fitrah. Saya juga berharap mereka dpat memanfaatkan program pembinaan di Lapas/Rutan/LPKA untuk bekal hidup setelah bebas nanti,” ujar Kakanwil Hermansyah Siregar

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengatakan ada total 18 orang anak binaan dan 10 orang petugas yang melangsungkan sholat bersama di Lapas Palu

“Hal ini merupakan jalinan silahturahmi yang kita bangun di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, semoga hal ini dapat terus berlanjut dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita semua,” kata Revanda

Pada momen berbahagia tersebut, kegiatan diakhiri dengan bersalam-salaman antara Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Pejabat Struktural dan petugas Lapas serta LPKA Palu bersama Para warga binaan dan anak binaan.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *