Polres Samosir Hadir Ditengah Kesibukan Masyarakat dan Pengunjung di Hari Minggu

Suaramedannews.com, Samosir – Personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran terus aktif dalam kegiatan pelayanan dan pengamanan, termasuk pada hari Minggu yang ramai dengan aktivitas masyarakat dan pengunjung. Minggu, (23/06/2024)

Demi menjaga kelancaran dan keamanan, Polres Samosir melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan pada pukul 08.00 WIB hingga 12.30 WIB dimulai dengan pengamanan Ibadah Minggu di berbagai gereja. Setelah itu, Brigadir Ardiansyah Butarbutar Personil Bhabinkamtibmas Desa Sosor Dolok Kec. Harian, melaksanakan kegiatan Cooling System untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan Pemilukada 2024 yang damai di Kabupaten Samosir.

Selain itu, di Tanah Lapang Pangururan, personil Polres Samosir dan Polsek Pangururan melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola.

Dari sisi pelayanan, Personil Sat Pol Airud Polres Samosir melakukan pengecekan di pelabuhan kapal motor penumpang dan kapal feri di Kecamatan Simanindo. Kegiatan ini meliputi pengecekan manifest, ketersediaan life jacket, serta pemantauan arus keluar masuk penumpang dan kendaraan.

Untuk menjaga kelancaran lalu lintas, Personil Sat Lantas Polres Samosir mengatur arus kendaraan di Jembatan Tano Ponggol dan menghimbau pengendara agar tidak memarkir kendaraan di jembatan tersebut.

Sementara itu, Personil Sat Pam Obvit Polres Samosir melakukan patroli dialogis di lokasi objek wisata, memberikan himbauan keamanan kepada pengunjung. Lokasi wisata yang menjadi favorit saat ini antara lain Bukit Sibeabea, Bukit Holbung, Air Terjun Efrata di Kecamatan Harian, dan Water Front City Pangururan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung, menyampaikan bahwa “kegiatan pengamanan dan pelayanan oleh Polres Samosir dilaksanakan setiap hari. Namun, pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, kegiatan ini ditingkatkan karena lonjakan kunjungan wisatawan dan kendaraan di Kabupaten Samosir. Kehadiran polisi di tengah masyarakat dan wisatawan sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *