Polres Samosir Salurkan Bantuan Kepada Pelajar

Suaramedannews.com, Samosir – Dalam semangat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Polres Samosir dan Polsek Jajaran menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “POLRI PEDULI BUDAYA LITERASI”. Subtema “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Polisi dari berbagai wilayah turun tangan dengan semangat untuk mewujudkan budaya literasi yang lebih luas.

Kegiatan penyaluran bantuan buku dan alat tulis ini dilaksanakan dengan tujuan mendukung pendidikan di daerah perbukitan serta membantu pelajar kurang mampu. Total enam kegiatan dilakukan oleh Polres Samosir dan berbagai Polsek seperti Pangururan, Simanindo, Harian, Onanrunggu, dan Palipi. Penyaluran ini difokuskan pada sekolah-sekolah di perbukitan dan para pelajar yang membutuhkan.

Proses penyaluran berlangsung selama empat hari, yaitu pada tanggal 23, 24, 28, dan 29 Agustus 2023. Setiap Polsek mengunjungi sekolah-sekolah dengan tujuan yang berbeda. Pada tanggal 23 Agustus, Polsek Onanrunggu memberikan bantuan kepada lima pelajar yang kurang mampu dari SDN 2 Nainggolan dan SMTK Penabur Iman Nainggolan dengan menyalurkan 5 lusin buku dan 10 buah pulpen. Pada tanggal 24 Agustus, Polsek Palipi dan Harian memberikan bantuan kepada beberapa pelajar dengan jumlah 6 lusin buku dan 18 buah alat tulis.

Pada tanggal 28 Agustus, Polsek Pangururan Menyalurkan 63 buah buku kepada 63 orang pelajar SDN 6 Saitnihuta.

Pada tanggal 29 Agustus, Polres Samosir dan Polsek Simanindo turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan. Polres Samosir memberikan 150 buku kepada 148 pelajar di SDN 03 Sijambur dan 15 lusin kepada 15 pelajar di SMP Swasta Karya Murni Ronggurnihuta. Sementara itu, Polsek Simanindo menyumbangkan 3 lusin buku kepada 30 pelajar di SDN 15 Ambarita Kec. Simanindo.

Kabag SDM Polres Samosir menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri Peduli Budaya Literasi yang melibatkan seluruh Kepolisian Republik Indonesia. Ia mengungkapkan harapannya bahwa penyaluran bantuan ini akan memberikan dukungan nyata bagi para pelajar yang membutuhkan serta mendorong semangat belajar yang lebih giat. Total 561 buku dan 28 pulpen telah disalurkan oleh Polres Samosir kepada pelajar di Wilayah Hukum Polres Samosir.” Tutup AKP MANAEK RITONGA, S.H., M.H.

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *