Pramuka Kwaran Siabu adakan Persami Di Dua Tempat,Ini Pesan Ka.Kwarcab Madina

Suaramedannews.com, MandailingNatal – Ketua Gerakkan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Mandailing Natal (Ka.Kwarcab Madina) Lismulyadi membuka kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu(Persami) Tingkat Siaga, Kwartir Ranting (Kwaran) Siabu bertempat di Bumi perkemahan Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMP N 6)Siabu. Sabtu(29/06/2024).

Kegiatan ini di ikuti 19 gugus Depan(sekolah Dasar)dengan 160 peserta yang hadir. Dan juga Turut hadiri Ketua Majelis pembimbing Ranting(KaMabiran)Siabu Sudrajat Putra Batu-bara SH,MH , kamabigus se-kecamatan Siabu,Andalan Cabang,Kapusdiklat,dan pembina yang baru mengikuti kursus mahir dasar.

Dalam sambutannya, kakwarcab Madina lismulyadi mengatakan,persami waktunya singkat,mulai hari ini dan besok (minggu) penutupan.

“Tentunya kepada Nanda Kami,Ikutilah Aturan,ikutilah seluruh kegiatan-kegiatan ini agar kita disiplin, mandiri, tentunya.”pungkasnya.

“Kalau di rumah kita di tuntun oleh orang tua,tetapi di sini kita di tuntun oleh kakanda,tetapi tidak semuanya di tuntun.”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut kakwarcab juga memohon maaf kepada pembina di karenakan kegiatan persami di kecamatan Siabu di adakan di dua tempat yakni Desa Sihepeng dan Desa Tangga Bosi.

“Namun Antara kekompakan dan kedisiplinan kegiatan adalah sama.”terangnya.

Kepada Kepala Desa,Lismulyadi juga berharap agar para kepala Desa Ikut serta Berperan Aktif dalam pembinaan Naposo Nauli Bulung(Muda/Mudi) terutama dalam kegiatan Kepramukaan.

“Kepala desa itu merupakan bagian dari Pramuka yakni kamabisa”

“Lewat kesempatan inilah kita bina anak-anak kita dan Nanda Nanda kita bina.”ucapnya.

Dilain Pihak Camat Siabu yang juga Sebagai Ka.Mabiran Sudrajat Putra Batu-Bara kepada jurnalis ini mengutarakan, kegiatan Perkemahan sangat baik ditengah waktu libur sekolah usai penerimaan raport.

“Ini sangat luar biasa,kegiatan ini di gunakan untuk meningkatkan kegiatan – kegiatan kepramukaan, sehingga dapat menekan anak anak kita terjerumus pada kenakalan remaja dan kegiatan kegiatan yang tidak begitu berarti.”ujarnya.

“Sehingga dengan kegiatan-kegiatan kepramukaan diharapkan anak anak ini dapat mengisi waktu dengan kegiatan -kegiatan positif.”tutur Sudrajat Putra.

(Reporter:Suhartono/Editor:Royziki F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *