Pulang dari Monas, Tim Ulos 1.000 Meter Temui Sahabat Semua Suku

Suaramedannews.com, Medan – Sukses membentang ulos 1.000 meter di Monas, Jakarta, Minggu 5 November 2023, tim kerja panitia Hari Ulos Nasional tiba di Medan dengan sehat dan selamat, Kamis 9 November 2023 malam.

Tim ulos 1.000 meter lalu bertemu Tokoh Masyarakat Sumut Rahudman Harahap di Kantor Rahudman Center, Jalan Setia Budi, Medan, Selasa 13 November 2023.

“Alhamdulillah, sukses ulos 1.000 meter kita di Monas, bang,” ucap Sekretaris Panitia Arief Tampubolon kepada Rahudman Harahap saat bersalaman.

Ada tujuh orang yang bertemu Rahudman, yaitu Ketua Panitia Mikhael Siregar, Sekretaris Arief Tampubolon, Tony M, Ibnu Hutabarat, Asril Hasibuan, Rudi Tamora, dan Hafiz S.

Tim melaporkan kegiatan ulos 1.000 meter di Monas, Jakarta, berjalan baik dan sukses, meski bersamaan dengan acara bela palestina.

Ketua Panitia Mikhael Siregar menjelaskan, ulos 1.000 meter sukses dibentang di Monas, setelah selesai acara bela palestina.

“Seru kali kami di hari H itu bang, bersamaan dengan bela palestina di Monas. Selesai bela palestina, ulos baru kami bentang. Massa bela palestina juga ikut membentang ulos 1.000 meter,” kata Mikhael ke Rahudman.

“Salam dari Ketum JBMI bang Arif Marbun ke abang,” sambung Mikhael.

Mikhael juga mengucapkan terima kasih ke Rahudman Harahap yang telah memberikan dukungan moral kepada tim kerja panitia Hari Ulos Nasional, yang berangakat ke Monas Jakarta.

“Atas nama panitia, kami sangat berterimakasih dengan dukungan abang yang begitu luar biasa untuk ulos 1.000 meter bisa terbentang di Monas. Kami ingin memberikan ini ke abang, sebagai tanda kenangan dari panitia,” ucap Mikhael Siregar.

Rahudman lalu mengangguk. Sahabat Semua Suku itupun tersenyum penuh makna kepada tim panitia.

“Hebat kalian! Modal nekat kalian bisa sukses membentang ulos 1.000 meter di Monas. Ini kerjaan gila, tapi kalian lah orang orang hebat di Sumut ini. Menjaga dan melestarikan budaya tanpa pamrih. Salut saya sama kalian,” ucap mantan Walikota Medan.

Rahudman pun optimis Hari Ulos Nasional tahun depan (2024) bisa dilaksanakan di Jakarta. “Saya yakin tahun depan ini bisa kita buat (hari ulos 17 Oktober) di Jakarta. Sama sama kita berdoa dan bekerja,” katanya.

(Royziki F.Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *