Rahudman Terharu Saat Resmikan Gedung Tahfidz Sekolah Ilmu Al-Qur’an Amira School

suaramedannews.com,Medan- Mantan Walikota Medan ke 15, H Rahudman Harahap terlihat terharu dan sempat meneteskan air mata saat meresmikan gedung tahfidz Sekolah Ilmu Al-Qur’an Amira School milik istrinya, Hj Rita Wizni, pada Kamis (14/9/2023).

Selain meresmikan gedung tahfidz, juga dilakukan tabliq akbar dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Amira di lokasi pesantren di Jalan Jati, Gg. MS Kabul, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Hadir pada acara ini Gubernur Sumut ke 18 H Edy Rahmayadi. Hadir juga Ketua Umum DPP IPQAH yang juga mantan Menteri Agama Kabinet Gotong Royong, Prof Dr KH Said Aqil Al-Munawwar MA, yang menyampaikan tausiyah pada tabliq akbar.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut H Rahudman Harahap mengatakan bahwa lahan seluas 1 hektar yang menjadi lokasi pendirian Sekolah Ilmu Al-Qur’an ini telah lama dibeli istrinya. Dan gedung sekolah mulai dibangun sekitar tahun 2018, dengan bangunan yang masih sederhana.

“Saat sekolah ini mulai dibangun, saya sedang berada ‘di pesantren’, dan seluruh operasional sekolah ini masih di subsidi. Ini adalah perjuangan istri saya untuk mendidik anak-anak dengan ilmu Al-Qur’an,” ucap Rahudman dengan suara parau menahan haru.

Kedepan, lanjut Rahudman, sekolah ini akan dikelola dengan lebih baik lagi. Sejumlah fasilitas termasuk gedung tahfidz dan gedung-gedung sekolah baru untuk tingkat TK, SD dan SMP Ilmu Al-Quran akan dibangun.

“Kami memohon doa kita semua, para jamaah, agar ibu Hj Rita Wizni diberi Allah kesehatan dan kelapangan rezeki, sehingga seluruh rencana pengembangan Sekolah Ilmu Al-Qur’an Amira School ini bisa terlaksana dengan baik,” pinta Rahudman, yang merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem.

Gubernur Sumut ke 18, H Edy Rahmayadi di kesempatan ini mengapresiasi apa yang dilakukan Hj Rita Wizni dan H Rahudman Harahap dalam membangun Sekolah Ilmu Al-Qur’an ini, serta mengucapkan terima kasih karena ia telah diundang dalam acara ini.

Menurut Edy, keberadaan sekolah ini sangat penting, karena di sini mengajarkan ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu yang terkandung dalam Al-Qur’an, untuk membentuk generasi yang lebih baik, generasi berakhlak.

Edy Rahmayadi pun menyatakan semua pihak harus mendukung pembangunan dan pengembangan Sekolah Ilmu Al-Qur’an ini, karena di Sumut belum banyak sekolah yang khusus untuk mendalami ilmu Al-Qur’an.

Edy Rahmayadi kemudian menyoroti jalan masuk ke sekolah ini yang ia anggap kurang layak karena masih jalan tanah. Ia pun kemudian meminta Pemkab Deli Serdang untuk segera memperbaiki dan membangun jalan yang baik menuju sekolah ini.

Peresmian gedung tahfidz Sekolah Ilmu Al-Qur’an Amira School dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Amira, ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur Sumut ke 18, Edy Rahmayadi, Walikota Medan ke 15 Rahudman Harahap dan Fonder Sekolah Ilmu Al-Qur’an, Hj Rita Wizni. (red)

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *