Ribuan Warga Berdesakan Ambil Jatah BLT dan PKH Rp900 Ribu

Suaramedannews.com, Medan – Ribuan warga di kawasan Medan Utara khususnya di Belawan mulai Sabtu pagi tadi (16/04/2022) tampak menyerbu kantor Pos maupun kantor Lurah.

Sebagaimana terpantau media online ini di kantor Pos Kecamatan Medan Belawan, tampak para warga yang didominasi kalangan ibu rumah tangga saling berdesakkan demi untuk mendapatkan jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp900 ribu.

Bahkan warga tak lagi mempedulikan aturan prokes di masa masih pandemi ini.

Warga yang ditanyai mengaku, kalau bantuan yang diterima ini momentnya sangat pas dibutuhkan warga apalagi saat menjelang hadirnya lebaran Idul Fitri 2022.

“Pas kali lah pak, begitu mau lebaran ada babtuan ini, lumayan kan Pak bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup disaat harga bahan pokok saat ini sedang melambung apalagi harga minyak goreng yang tak kunjung turun dari harga biasanya cuma Rp9000 perliternya,”ungkap Bu Imah (48) warga jalan Kampar Kelurahan Belawan 1.

Sehari sebelumnya, pembagian dana BLT juga tampak saling berdesakkan di kantor Lurah Tanjung Mulia.

Di kantor Lurah ini juga petugas tampak kewalahan dalam mengatur para warga yang saling dorong untuk mendapatkan bantuan tunai dari Pemerintah tersebut.

Para warga yang membandel terus mendorong seakan takut tak kebagian jatah bantuan.

Akibatnya ada beberapa warga Lansia yang nyaris pingsan dan kelelahan dalam mengantri untuk mengambil jatah bantuan yang disalurkan sekaligus dalam masa 3 bulan tersebut sebesar Rp900 ribu.

“Iya Pak..tadi ada orangtua yang kelemasan mengantri mau pingsan, syukur aja cepat ditolong petugas polisi yang berjaga di kantor lurah tersebut.ungkap pak sugito menuturkan pada media online ini.

(Penulis:Gito/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.