SATNARKOBA POLRES SAMOSIR AMANKAN DUA PEMILIK BARANG HARAM

Suaramedannews.com, Samosir – Satuan Narkoba Polres Samosir berhasil mengungkap kasus kepemilikan narkotika jenis sabu di Dusun Hariaratolu Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan,(06/04). Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas Opsnal Sat Narkoba Polres Samosir melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang diduga menguasai sabu.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah (JB) (36), seorang petani, dan (BG) (32), seorang sopir. Dari (JB), petugas menemukan barang bukti berupa plastik klip kecil yang diduga berisikan sabu seberat 0,25 gram dan dari Kediaman BG ditemukan 0,30 gram serta dua unit handphone diamankan.

Dari keterangan Kasih Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P.Marpaung menjelaskan dari hasil pemeriksaan (JB) mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari (BG), yang kemudian berhasil ditemukan di Pinggir Pasar Jl. Jamin Ginting Duren Pitu Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. (BG) mengakui mengenal (JB) dan menyimpan sabu seberat 0,30 gram di kediamannya.Senin,(08/04/2024).

Tim Sat Resnarkoba Polres Samosir kemudian melakukan penggeledahan di kediaman (BG) dan menemukan sabu di atas pintu rumahnya. Kedua pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Samosir untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Samosir untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Tindakan yang dilakukan termasuk penyitaan barang bukti, pemeriksaan saksi-saksi, serta proses penyelidikan lanjutan.

“Kasus ini akan dilanjutkan dengan proses sidik, pengiriman barang bukti ke Laboratorium Forensik (Labfor), dan upaya untuk mengungkap jaringan yang terlibat. Pasal yang dipersangkakan terhadap kedua pelaku adalah Pasal 112 dan Pasal 127 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”tutup Vandu

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *