Di gabiyon Belawan pedagang ikan dan supir resah ada nya pungli

Suaramedannews.com,Medan Belawan-Premanisme di wilayah hukum polres pelabuhan  Belawan masih terlihat hiasi wajah kota Belawan sekitarnya. Senin (17/10/2022) pukul 17.00 Wib.

Kali ini pungutan liar (Pungli) ala preman itu marak di Gabion Belawan. Pelaku pungli tak segan-segan hentikan mobil angkutan ikan yang melintasi daerah kekuasaannya. Dikabarkan pungli ala preman dengan alasan uang keamanan itu berlangsung sejak lama. Sepertinya terkordinir secara sistematis (Pembiaran-red).

“Pungli ala preman itu sudah berlangsung lama, bertahun-tahun pak, alasannya uang keamanan, kalau tidak dikasi takut kita nantinya tidak aman melintas di sini”, kata sumber yang minta namanya tidak diberitakan (Demi keamanan-red).

Lokasi pungli di Gabiyon  Belawan itu tak jauh dari Mapolres Pelabuhan Belawan (Sekitar 100 meter-red).

Sasaran pungli tidak saja dirasakan sopir mobil pengangkut ikan, namun pungli juga dirasakan para pedagang ikan yang melintas keluar masuk di Gabion Belawan.

Anehnya wilayah tersebut masuk dalam pengawasan Perikanan Samudra Belawan (PSB).

Tidak adanya tindakan tegas dari Petugas  PSB itu timbulkan pertanyaan besar di tengah-tengah kalangan publik. Tidak tertutup kemungkinan adanya pembiaran pungli di wilayah itu.

(Reporter:Gito/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *