Surat Terbaik untuk Guru, Tulisan Anak Binaan LPKA Palu Memeriahkan Hardiknas 2024

Suaramedannews, Palu – Dalam merayakan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, sebanyak 17 orang anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng mencurahkan isi hati mereka melalui sebuah surat terbaik untuk guru, Kamis, (2/5) Pagi.

Hari ini seluruh masyarakat Indonesia Kembali memperingati Hardiknas yang jatuh pada Kamis, 02 Mei 2024. Sesuai dengan sejarahnya di Indonesia, tema Hardiknas kali ini adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Nah, untuk meresapi ketangguhan, kekuatan, peran penting sosok guru dan segala hal positif tentangnya, berikut isi surat yang dituang dalam sebuah tulisan dan menjadi karya dari masing-masing anak binaan.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua guru yang ada di seluruh Indonesia yang mau membimbing dan mengajar kami, meskipun kami sedikit nakal. Tapi, guru tetap semangat mengajar dan menyemangati kami,” – AY

“Kami akan mengenangmu (guru) sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” – SR

“Terima kasih guru telah mengajarkanku ilmu untuk masa depanku,” – SP

“Sehat selalu guruku tercinta, kalian adalah harta berharga kami,” – BG

“Thank You Teacher,” – AJ

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama jajarannya yang berpusat di Ruang Belajar.

Revanda mengatakan, hal ini sebagai salah satu cara mengajarkan para anak binaan untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada para guru yang telah membina, membimbing, serta mengarahkan sehingga kita semua dapat memahami hal-hal yang ada di dunia.

“Guru adalah tonggak dari penyaluran ilmu pengetahuan, sudah sepatunya kita mengucapkan rasa terima kasih,” kata Revanda

Ia juga mengungkapkan, peran para guru atau yang sering disebut pendidik telah melewati berbagai tantangan besar khususnya dalam perubahan era digitalisasi saat ini.

“Tetap semangat para guru di Indonesia, jasa kalian luar biasa,” ungkapnya

“Para pendidik di LPKA Palu, kalian juga luar biasa. Terus berupaya membentuk para anak binaan menjadi generasi muda yang hebat. Terima kasih, semoga kalian selalu diberikan kekuatan dan Kesehatan,” tambahnya

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa semangat belajar bagi para anak binaan dalam mengejar cita-cita serta meningkatkan sikap menghagai kepada guru.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *