Tim Gabungan Polres Sibolga Mengelar Razia Narkoba Diperbatasan Sibolga Dan Tapanuli Tengah

Suaramedannews, SIBOLGA РTim Gabungan Polres Sibolga  menggelar Kegiatan Patroli Dalam Rangka Razia Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika di Wilayah Perbatasan Kota Sibolga.

Tim Gabungan yang terdiri dari Satuan Narkoba, Reskrim, Lantas, Samapta, Intelkam dan Propam tersebut menggelar Razia, Rabu 25 Oktober 2023, pukul 15.30 Wib sampai selesai.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, menjelaskan, tujuan Razia Gabungan ini untuk mencegah Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika dan Peredaran Narkotika ke Kota Sibolga.

Sebelum Pelaksanaan Razia tersebut dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH. Selanjutnya Tim Gabungan berangkat menuju sasaran di Jalan SM. Raja Perbatasan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah. Kemudian dalam pelaksanaan Tugas Tim Gabungan yaitu, Sat Lantas melaksanakan Penyetopan kenderaan yang akan di periksa dan Pengaturan arus lalu lintas. Sedangkan Sat Reskrim dan Sat Narkoba langsung Aktion memeriksaan kenderaan R4 yang membawa Penumpang dari Padang Sidempuan dan Mandailing Natal menuju Kota Sibolga. Dan Sat Intelkam melaksanakan Deteksi Dini, Pengawasan, Penggalangan terhadap Objek Pemeriksaan meliputi Pengemudi dan Penumpang dan Peran Buddy system terhadap Personil yang melaksanakan Tugas Razia. Sedangkan Sat Samapta melaksanakan Back Up Pengaturan arus lalu lintas dan Pengamanan terbuka. Personil Propam melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan terhadap seluruh Personil yang sedang melaksanakan Razia.

Atas hal tersebut, untuk mencegah masuknya Narkoba, Tim Gabungan melaksanakan Razia hingga sore hari diperbatasan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Saat melaksanakan Razia semua Mobil Penumpang, Mobil Truck dan kenderaan Roda 2 yang di curigai di berhentikan dan dilakukan pemeriksaan dengan cara humanis.

Selain masuknya Narkoba juga turut di periksa barang bawaan penumpang berupa senjata api rakitan dan senjata tajam.

Kurang lebih dua jam petugas melaksanakan Razia, tidak ada di temukan Narkoba dan benda-benda tajam dari orang-orang yang melintas baik itu dari Mobil Barang, Mobil Penumpang dan Pengedara Sepeda Motor, sampai berakhirnya Razia situasi aman dan kondusif.

Kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut, supaya orang-orang yang ingin berbuat kejahatan mengurung niatnya menuju ke wilayah Kota Sibolga,” terang Asmon.(Sumber Humas Polres Sibolga)
Reporter: Isron Sinaga / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *