UPP Saber Pungli Provinsi Sumut melakukan Sosialisasi dengan jajaran Pemerintah Mandailing Natal

suaramedannews.com, Madina – Kegiatan sosialisasi saber pungli pemerintah kabupaten mandailing natal bersama UPP saber pungli provinsi sumut digedung serba guna selasa(6/7).

Kegiatan Sosialisasi tersebut sesuai dengan surat UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera utara Nomor : B/95/VI/2021.

Terlihat hadir di acara Sosialisasi tersebut antara lain mewakili Polda Sumut AKBP.Drs.Parluatan Siregar (Ketua Pokja Pencegahan UPP Sumut), AKBP.Budiman(Sekretaris Pokja), Ketua MAPI Dedi, Pokja Ahli Dr.Haslinda.

Sementara dari jajaran pemerintah kab Mandailing Natal hadir Plh.Bupati/Sekda Madina Gozali Pulungan, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis,SH, Kaban/ Kepala Dinas, Kabag, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si, Kajari Mandailing Natal Taufiq Djalal,SH. MH, Dan Ramil 13 Panyabungan, Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Mandailing Natal

Dalam arahannya Sekretaris Pokja Pencegahan UPP Sumut AKBP Budiman menutarakan bagi umat Islam Al- Qur’an dan Hadist jadi pedoman hidup, agar semua yang dikerjakan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Al – Qur’an dan hadist itu menjadi pedoman hidup kita, jangan suka mempersulit orang, karena semua yang dilakukan pasti ada balasan timbal baliknya, jangan suka berbohong.

“Allah maha melihat semua yang kita lakukan, berikanlah contoh yang baik bagi masyarakat,” ucap AKBP Budiman.

Sementara Plh. Bupati /Sekda Madina Gozali.Pulungan,SH mengutarakan Pemda Mandailing Natal di bawah Pimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan meningkatkan kerja sama dengan UPP Saber Pungli Sumatera Utara.

Sebagai salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih HM Jakfar Sukhairi-Atika Azmi Utammi Nasution, efektifitas transparansi tata kelola pemerintahan, sehingga terwujud kepemimpinan yang meritokratif dan terbuka dengan sasaran terwujudnya Mandailing Natal yang Bermartabat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Gozali berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi motivasi kepada semua unsur pemerintahan, mulai dari tingkat terendah hingga pimpinan tingkat atas dalam menjalankan birokrasi dilingkungan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pokja Pencegahan UPP Sumut AKBP Parluatan Siregar. beliau berharap di Kabupaten Madina ini bersih dari Pungli, baik dari segi apapun yang merugikan masyarakat.

Masih menurut Kata Siregar, Mari merubah sistim menjadi lebih baik dan transparan, jangan terlena dengan kepentingan duniawi.

” Sesuatu yang dipaksakan untuk mempermudah urusan dalam hal pekerjaan termasuk berbau pungli. Mari kembali mengembalikan Madina menjadi kota Serambi Mekah,” katanya.

Usai acara Sosialisasi, baik perwakilan prov.Sumut dan Forkofimda Mandailing Natal melakukan foto bersama.(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *