Wabup Deli Serdang Bersama Kapolda Sumut Tinjau Pos Pelayanan Kedatangan Mancanegara di Bandara Kualanamu

Suaramedannews.com, Deliserdang – Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar Mendampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra S, M.Si, Meninjau Jalur Kedatangan Internasional di Bandara Kualanamu serta meninjau pos pelayanan Lebaran 1443 H, di Bandara Kualanamu, Jumat (22/4/2022).

Dalam pengecekan itu, Kapolda Sumut bersama Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar memastikan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh penumpang berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Kapolda Sumut mengungkapkan, setiap penumpang yang tiba di Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu wajib menunjukkan surat kesehatan begitu juga dengan penumpang warga asing wajib membawa surat kesehatan. Disamping itu juga memastikan para pelaku perjalanan ini terlayani dengan baik.Apalagi sebagian besar WNI yang datang ini pekerja migran di luar negeri .

Dengan dibukanya pos pelayanan di Bandara Kualanamu ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kita, baik yang datang dari luar negeri maupun antara daerah yang masuk ke Sumut dan keluar dari Sumut.

“ Mudah-mudahan ini bagian bentuk dari pengamanan kita yang maksimal menjelang idul Fitri. Sekali lagi saya menghimbau mari merayakan idul fitri dengan memaksimalkan vaksinasi, karena jika kita vaksin booster kesehatan kita akan terjaga”.pungkasnya.

Sementara, Ka Otban Wilayah II Medan Agustono menyampaikan stakeholder di Kualanamu sudah mempersiapkan jauh hari untuk kedatangan penumpang luar negeri baik warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) yang masuk dalam kategori surat edaran dari satgas Covid-19 maupun dari kementerian perhubungan Juga sudah melakukan simulasi sebanyak dua kali yang diawasi dari Pemprovsu serta lainnya.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kapolresta Deliserdang Kombes pol Irsan Sinuhaji, Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi, Senior Manager PT AP II Kualanamu Aris Budi Karyono,Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan SH, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Nasrul, Kapolsek Kawasan Bandara Iptu Joni H Damanik Danramil Beringin Mayor Infantri Abdul Haris Pane, perwakilan Maskapai serta tamu undangan penting lainnya.

(Penulis:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.