Walikota Binjai Amir Hamzah, All Out Mendukung Acara Milad KAHMI ke 57th di Kota Binjai

Suaramedannews.com, Binjai – Majelis Wilayah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut ) mengadakan silaturahmi bersama Walikota Binjai Amir Hamzah untuk menyukseskan acara Milad KAHMI ke 57 dengan beberapa kegiatan seperti Jalan Sehat, Pangkas Gratis, Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Lomba Kreativitas tingkat TK, SD dan SLTP dan Seminar UMKM di Lapangan Merdeka Kota Binjai pada 23 – 24 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut Dadang Darmawan Pasaribu didampingi pengurus MW KAHMI Sumut dan Forhati Sumut serta unsur Pengurus dan Forhati Majelis Daerah (MD) Kota Binjai menyampaikan beberapa rangkaian acara Milad KAHMI ke 57 baik di Medan dan Binjai.

“ Puncak acara Milad KAHMI akan dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Anas Urbaningrum, Akbar Tandjung dan Koordinator Presidium MN KAHMI / Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung , Yuddy Chrisnandi Menteri PAN RB RI Periode 2014-2016 ,Romo H.Raden Muhammad Syafii Presidium MN KAHMI / Anggota DPR RI Komisi III, Faisal Amri Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara dan mengundang Walikota Binjai Amir Hamzah untuk bisa hadir pada salah satu rangkaian acara di Gedung Bank Sumut Kota Medan, untuk puncak acara dilaksanakan di Kota Binjai “ disampaikan Dadang Darmawan Pasaribu, M. Si

Khusus pada puncak acara Milad di Kota Binjai akan diadakan pameran UMKM binaan Bank Sumut, Seminar UMKM, Lomba untuk tingkat TK, SD dan SLTP dan hadiah hiburan untuk peserta jalan sehat KAHMI bersama Masyarakat Sumatera utara yang merupakan bagian dari Ummat karena pada acara proses pengkaderan makan nasi ummat.

“Hadiah hiburan merupakan terjemahan KAHMI berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah menjalani proses pengkaderan dengan makan nasi ummat sumbangan dari Ibu – Ibu Pengajian sehingga hadiah tersebut bagian dari kami kembali pada Ummat karena semua unsur sosial kemasyarakan ada di KAHMI dari mulai guru, Wirawasta, polisi, PNS, dll “ Ujar Ketua Panitia Acara, Leriadi, S Sos. I(6/09/2023)

Kota Binjai memiliki 5 kecamatan, 37 kelurahan dan 284 lingkungan merupakan Kota terbesar No. 2 di sumut setelah kota medan yang multi etnis, tetapi memiliki kondusifitas politik yang baik. Walikota merupakan anak dari seorang pensiunan polisi dan seorang ibu berprofesi pedagang selalu mengajarkan hidup sederhana sehingga dia bisa merasakan problem hidup masyarakat kecil dan mengarahkan Satpol PP lebih humanis terhadap pedagang dan masyarakat kecil.

“ Saya mengucapkan terima kasih terkait binjai telah dipilih sebagai lokasi puncak acara Milad KAHMI 57 tahun dan mendukung penuh dan membackup fasilitas acara serta mohon maaf kalau lokasi acara agak kurang pas dan nyaman karena sedang proses perbaikan serta akan mengundang SMA dan SMP sederajat untuk menyukseskan acara “ Pungkas Walikota Binjai Amir Hamzah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *