Workshop Penguatan Perencanaan Penganggaran Melalui Delapan Aksi Konvergensi: Deliserdang Terima Penghargaan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting

Suaramedannews.com, Makasar – Kabupaten Deliserdang menerima Penghargaan Penilaian Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021 untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diterima Sekda Darwin Zein SSos mewakili Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan di Hotel Gammara, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Direktur SUPD III Bangda Kementerian Dalam Negeri, R Budiono Subambang ST MPM di sela-sela agenda Workshop Penguatan Perencanaan Penganggaran Melalui Delapan Aksi Konvergensi di hotel yang sama. Pelaksanaan workshop sendiri diadakan selama tiga hari, sejak Rabu (6/7/2022) hingga Jumat (8/7/2022).

Kabupaten asal Sumatera Utara yang mendapat Penghargaan Penilaian Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021, di antaranya Kabupaten Deliserdang sebagai juara I tingkat Sumatera Utara, Kabupaten Dairi juara II, dan Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai juara III.

Di kesempatan ini Sekda menyampaikan, bahwa capaian prestasi tersebut adalah kerjasama dan konvergensi stakeholder di Kabupaten Deliserdang pada tahun 2021. Peran serta dunia usaha, lembaga, perguruan tinggi juga sangat berperan penting di dalamnya.

Kemudian Sekda menyebutkan harapannya, penanganan stunting pada tahun 2022 dapat terlaksana dengan lebih baik.

“Terima kasih kami ucapkan atas peran serta semua pihak yang terkait dalam rangka percepatan penanganan stunting di Kabupaten Deliserdang,” ucap Sekda.

“Semua kegiatan yang mendukung stunting harus tepat sasaran sehingga angka prevalensi stunting Kabupaten Deliserdang dapat turun,” tegas Kepala Bappedalitbang.

Ikut serta mendampingi Sekda di Workshop tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian Dan Pengembangan (Bappedalitbang), Dr Ir Remus Hasiholan Pardede MSi, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Ade Budi Krista.

(Penulis:Indra Matondang/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.