Ilustrasi Aksi Unjukrasa HMI Pada Aksi Damai 4 Nopember 2016

HMI Sumut: Tangkap Aktor Politik Pencatutan Atribut HMI Di “Parade Kita Indonesia” 412

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Terkait pencatutan atribut HMI dalam aksi 412 “Parade Kita Indonesia” di Bundaran HI Jakarta pada hari minggu 4 Desember (412) adalah bentuk upaya pelemahan gerakan HMI.

Dalam rekaman video dan foto-foto yang beredar tampak jelas bahwa pembawa bendera HMI bukanlah kader Himpunan Mahasiswa Islam.

Baca Dan Lihat : ini wajah anak abg yang bawa atribut bendera HMI

Ketua Umum Badko HMI Sumut 2016 - 2018 Septian Fujiansyah Chaniago SH
Ketua Umum Badko HMI Sumut 2016 – 2018
Septian Fujiansyah Chaniago SH

Kader HMI itu identik dengan pakaian yang sopan dan santun serta islami. Sementara pembawa bendera HMI dalam aksi 412, kita lihat penampilannya sungguh sangat berbeda, yang pria memakai celana pendek dan yang perempuan sebagian memakai celana pendek dan ada yang tidak berhijab, tutur Septian Fujiansyah Chaniago Ketua Umum Badko HMI Sumut.

Sehingga kuat dugaan bahwa massa HMI tersebut adalah massa bayaran pada aksi “Parade Kita Indonesia”.

Apalagi kita melihat aksi 412 cenderung lebih kepada kegiatan partai politik, sehingga keberadaan HMI disana dapat berpotensi mengancam Independensi organisasi.

Jadi jelas bahwa kejadian tersebut telah merugikan HMI secara institusi.

HMI secara institusi tidak pernah mengeluarkan instruksi untuk turun dalam aksi 412. karena sikap HMI sudah sangat jelas bahwa HMI hanya ikut bergabung dalam Aksi Bela Islam yang terakhir digelar pada 2 Desember (212) kemarin.

Ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berkeinginan untuk melemahkan gerakan HMI.

PB HMI harus mencari tahu dan mengungkap kebenarannya, karena pasti ada aktor dibalik kejadian tersebut. Jika aktornya adalah non-kader maka PB HMI harus tempuh langkah hukum, namun jika aktornya adalah kader maka PB HMI juga jangan ragu untuk mengambil sikap tegas. Jika perlu segera dilakukan pemecatan terhadap kader tersebut, tegas Septian.

Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara juga menghimbau kepada seluruh kader HMI se wilayah Sumatera Utara untuk menjadikan hal ini sebagai pelajaran agar tidak terjadi lagi ke depannya, terang Septian.

Septian juga mengingatkan kepada kader HMI atau siapa saja di Sumatera utara untuk tidak melakukan hal semacam ini. Jika kedapatan maka yang kader akan kita beri sanksi tegas berupa pemecatan dan yang non kader akan kita tuntut secara hukum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *