28 Tahun Pengabdian, AKPOL 95 Batalyon Patriatama Serahkan Paket Sembako

Suaramedannews.com, Medan – Sejumlah anggota polisi yang berdinas di Polda Sumatera Utara tergabung dalam Batalyon Patriatama memberikan 1.000 paket sembako kepada nelayan yang tinggal di Kampung Nelayan Belawan, Rabu (16/08/2023).

Selain paket sembako, para Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) 1995 ini juga memberikan ratusan hadiah untuk digunakan dalam perlombaan merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun.

Dengan menggunakan perahu milik Direktorat Polairud Polda Sumatera Utara, 6 personel Polda Sumut yang tergabung dalam Batalyon Patriatama berlayar dari Dermaga Dit Polairud Polda Sumut menuju Kampung Nelayan Belawan.

Kedatangan para Alumni Akpol 1995 yang terdiri dari Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto, Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Kabid Labfor Polda Sumut Kombes Teguh Yuswardhie, Kepala SPN Polda Sumut Kombes Iwan Setyawan, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Famudin dan Kasubbdit Gakkum Ditpolair Polda Sumut AKBP Imam ini disambut masyarakat.

“1.000 paket sembako ini kita berikan ke warga untuk merayakaan Kemerdekaan Indonesia ke-78, yang bertepatan dengan 28 tahun pengabdian kami di Polri,” ujar Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Kamis (17/8).

“Selain sembako, kami juga berikan hadiah-hadiah yang bisa digunakan untuk perlombaan. Jadi warga tinggal menggelar lombanya saja, hadiah kami yang siapkan agar moment 17 Agustus ini turut dirasakan warga,” ujar Dwi Tunggal Jaladri.

Dwi menyebutkan, bakti Batalyon Patriatama di Sumatera Utara tidak hanya sekadar memberikan paket sembako di perkampungan. Juga memberikan paket sembako secara langsung ke nelayan yang sedang berlayar di tengah laut.

“Hal ini bertujuan agar seluruh nelayan yang ada dapat merasakan suka cita Kemerdekaan Indonesia ke-78,” ujarnya seraya menambahkan Batalyon Patriatama juga akan menggelar kegiatan donor darah dan service ganti oli gratis bagi pengemudi becak bemotor. Kegiatan ini, nantinya akan dilakukan di Kota Medan pada 18 Agustus 2023 besok.

“Kita ingin 28 tahun tahun pengabdian di Polri dapat dirasakan oleh masyarakat terlebih saat ini bertepatan dengan Kemerdekaan Indonesia ke-78, yang harus dirayakan dengan suka cita,” pungkasnya.(*)

(Reporter:Isron Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *