Abdul Aziz Penasehat Persis Sumut Menaruh Harapan Besar Kepada Pengurus yang Baru Dilantik.

suaramedannews.com,Medan- Penasehat Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PERSIS) Sumatera Utara (Sumut) Abdul Aziz menaruh harapan besar kepada ketua dan tasykil PW PERSIS Sumut masa jihad 2023-2028 yang baru saja dilantik Ahad lalu. Untuk membawa Jamiyyah ini jauh lebih baik lagi.

“Saya sangat berharap kepada ketua dan tasykil yang baru saja dilantik agar bekerja lebih semangat dan lebih fokus kepada program kerja yang akan disusun,” kata Aziz dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, kinerja kerja ketua dan tasykil masa jihad sebelumnya sudah baik dalam menjalankan amanah selama 4 tahun kemarin. Pengalaman inilah yang harus dijadikan tolak ukur para tasykil menyusun program kerja.

“Peran dakwah Persatuan Islam (PERSIS) khususnya di Sumatera Utara sangat penting dan hasil dakwahnya bisa diterima oleh Jemaah dan masyarakat umumnya,” ucap Aziz.

Aziz yang pernah menjadi tasykil pada masa jihad yang lalu menilai, tasykil Persatuan Islam (PERSIS) Sumut adalah orang-orang yang sangat visioner, sangat mandiri dan memiliki pemahaman yang sangat baik dari sisi keagamaan dan kemasyarakatan.

“Jika ini dihimpun menjadi suatu maka akan menjadi satu kekuatan yang sangat positif,” tegas dia.

Ia juga meminta, kepada ketua dan tasykil yang baru agar mempercepat pembentukan Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PERSIS). Selain itu, fokus pada kaderisasi dan pembinaan kejamiyyahan.

“Hal ini agar kedepan PERSIS Sumut memilik kader-kader militan yang siap berdakwah mengajar Quran Sunnah di Sumatera Utara,” papar dia.

Ia menyebutkan, diawal tahun 2024 akan berdiri PD Persis Tebing Tinggi, disusul PD PD Lainnya, serta aktivasi PD PERSIS yang vakum.

Selamat menjalankan amanah, susunlah program kerja yang teruji dan terukur. Agar program itu dapat dijalani sesuai dengan agenda yang sudah dibuat.

“Semoga ketua dan tasykil PW PERSIS Sumut dapat menorehklan tinta emas 5 tahun kedepan,” tandasnya.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *