Antusias Ibu – Ibu Dalam Sosialisasi Layanan Call Center 110 Polresta Deli Serdang

suaramedannews.com,Deli Serdang- Dalam rangka meningkatkan dan memudahkan pelayanan lebih cepat kepada masyarakat, Polresta Deli Serdang mensosialisasikan Layanan Kepolisian atau yang disebut Layanan Call Center 110 Hallo Polisi kepada warga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Posko Kampung Bebas Narkoba (Bersih) tepat nya di Desa Sekip Gang Ampera Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang mendapatkan apresiasi warga yang Hadir.

Dalam penjelasan nya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Deli Serdang sedang Iptu Jm Gabe Napitupulu mengatakan layanan Call Center 110 merupakan salah satu program Polri untuk memberikan pelayanan mudah kepada masyarakat yang ingin melaporkan sesuatu kejadian atau sebagai bentuk layanan keamanan publik.

“Dengan adanya layanan Call Center 110 ini, masyarakat cukup dengan menghubungi 110 untuk melaporkan suatu kejadian. Maka Kepolisian terdekat atau di zona wilayah akan segera merespon laporan tersebut.”

Selain itu, Layanan 110 ini juga dapat digunakan oleh masyarakat 1×24 jam secara gratis.

Iptu Jm Gabe Napitupulu juga menambahkan Kehadiran Layanan Call Center 110 ini ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat sebagai layanan keamanan publik. Ujarnya.

Laporan masyarakat melalui layanan Call Center 110 akan ditindaklanjuti dan untuk warga di sekitaran Desa ini jika ada informasi terkait penyalahgunaan Narkoba dapat segera melaporkan ke Posko Kampung Bebas Narkoba (Bersih) Desa Sekip dan bisa juga melalui Layanan Online Call Center 110 Polresta Deli Serdang.

Namun demikian, Kepolisian juga menghimbau masyarakat agar layanan 110 ini tidak dibuat main-main karena jika adanya terjadi seperti itu, Polri akan melakukan pelacakan nomor masyarakat yang membuat laporan bohong. Tegas Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Deli Serdang sedang Iptu Jm Gabe Napitupulu.

Terpisah, salah satu warga yang merupakan kaum emak-emak ini menyampaikan pelayanan Call Center 110 ini tentunya sangat-sangat membantu dan berguna kepada masyarakat.

Sekarang kami lebih mengerti dengan kegunaan pelayanan Call Center 110 Polresta Deli Serdang setelah mendapatkan penjelasan dari pak polisi tadi.

Sekarang ngga hanya handphone android handphone tulit-tulit juga bisa digunakan untuk menghubungi pihak kepolisian jika kami masyarakat yang tinggal di desa-desa urgent meminta atau membutuhkan bantuan pak polisi. Terang emak-emak yang lain.

“Terimakasih sekali lagi kepada petugas dari kepolisian semoga diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas dan selalu mendapatkan berkah serta ridlo dari Alloh Swt,” ujarnya mendoakan.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *